Sukses

Federal Oil Tak Sabar Melihat Aksi Gresini Racing di Sirkuit Mandalika

Tim Gresini Racing MotoGP 2022 telah diperkenalkan pada akhir pekan lalu di Italia. Tim satelit Ducati tersebut mengusung livery dengan kombinasi biru-merah serta tulisan "The Next" pada bodinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Gresini Racing MotoGP 2022 telah diperkenalkan pada akhir pekan lalu di Italia. Tim satelit Ducati tersebut mengusung livery dengan kombinasi biru-merah serta tulisan "The Next" pada bodinya.

Seperti diketahui, tim ini mendapat sokongan dari sejumlah perusahaan asal Indonesia, salah satunya Federal Oil. Kerja sama antara Federal Oil dengan Gresini Racing telah berlangsung cukup lama.

Tercatat, kolaborasi keduanya telah berjalan selama satu dekade dalam mengarungi kelas Moto2. Dan kini keduanya menatap lembaran baru dimana Gresini Racing akan berlaga di ajang MotoGP 2022.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Patrick Adhiatmadja menyebut, musim balap 2022 akan menjadi momen special bagi Federal Oil yang meneruskan dukungan pada tim Gresini Racing di MotoGP dan menjadi brand pertama dari Indonesia yang mensponsori tim balap di kelas MotoGP.

"Melihat track record yang ada, kami sangat optimistis akan performa Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini, terutama juga didukung motor Ducati yang kita juga sama-sama tahu kualitasnya," terang Patrick dalam keterangan resminya, Senin (17/1/2022).

Lebih lanjut ia menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung dan berharap agar tim bisa berkinerja maksimal musim ini. "Kami juga tidak sabar melihat aksi di Sirkuit Mandalika nanti. Saya berharap ada kejutan manis untuk para fans MotoGP di Indonesia dan Federal Oil," tambah Patrick.

Sementara itu, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menyambut positif peluncuran tim Gresini Racing MotoGP. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya menyiapkan sederet program menarik.

"Kami sangat senang dan tidak sabar untuk mendukung dan melihat aksi para pembalap yang berlaga di musim ini, berbagai aktivasi telah kami siapkan bagi seluruh konsumen Federal Oil dan penggemar MotoGP di Indonesia," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembalap Juga Tak Sabar

Sekadar informasi, kedua pembalap Gresini Racing akan menunggangi Ducati Desmosedici GP21. Enea Bastianini akan menggunakan nomor motor 23 dengan latar biru, sementara Fabio Di Giannantonio nomor 49 dengan latar merah.

"MotoGP 2022 sudah di depan mata. Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP. Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dalam setiap balapan demi balapan, dan siapa tahu kami mungkin dapat mengumpulkan lebih banyak prestasi besar," ujar Fabio Di Giannantonio.

"Sebentar lagi kami akan kembali ke lintasan untuk tes motor, kami akan pergi ke Malaysia dan selanjutnya ke Indonesia. Saya tidak sabar untuk menunggangi lagi motor balap yang cantik ini," tambah pembalap asal Italia tersebut.

"Saya sudah bertemu tim selama tes pertama. Kami memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bekerjasama, dan saya dapat dengan tegas mengatakan bahwa saya memiliki tim yang super," timpal Enea Bastianini.

"Saya pikir ini akan menjadi musim yang sangat menarik, saya yakin kami akan mencapai hasil yang bagus. Saya tidak sabar menunggu musim dimulai!" pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Cek Tiket & Jadwal Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini