Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Laura Anna Meninggal Dunia dan VinFast Bangun Pabrik Baterai

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait mendiang Laura Anna yang sempat mengunggah kondisi mobil yang ia tumpangi saat terlibat kecelakaan di sosial medianya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai harga Toyota Veloz Q TSS dan Honda BR-V E CVT yang beda tips, serta VinFast yang membangun pabrik baterai mobil listrik, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sebelum Meninggal, Laura Anna Unggah Foto Mobil yang Kecelakaan Bersama Gaga Muhammad

Edelenyi Laura Anna atau dikenal Laura Anna menghembuskan napas terakhir hari ini. Laura dikenal sebagai sosok yang masih berseteru dengan Gaga Muhammad akibat kecelakaan mobil.

Kabar Laura meninggal dunia disampaikan selebgram Aan Story melalui fitur Instagram Stories, Rabu (15/12/2021). Ia mengunggah foto kebersamaan dengan Laura.

Pada 8 Desember 2021 lalu, bertepatan dengan dua tahun insiden tersebut terjadi. Melalui akun Instagram-nya, Laura mengunggah foto mobil yang dikendarai Gaga Muhammad saat mengalami kecelakaan bersamanya.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Harga Beda Tipis, Pilih Toyota Veloz Q TSS atau Honda BR-V E CVT?

Pasar mobil keluarga dengan desain SUV semakin ramai berkat kehadiran all new Honda BR-V dan diikuti oleh all new Toyota Veloz. Honda BR-V dan Toyota Veloz terbaru mendapatkan rombakan besar. Toyota Veloz kini menggunakan penggerak roda depan (FWD).

Selain itu harga kedua mobil ini cukup berdekatan. Contohnya adalah Toyota Veloz tipe termahal Q TSS dan Honda BR-V model E CVT. Dua varian tersebut memiliki selisih harga Rp 8 juta.

Dengan harga yang tidak terlalu berjauhan, mana yang layak dipinang?

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Makin Canggih, Merek Nasional Vietnam VinFast Bangun Pabrik Baterai untuk Mobil Listriknya

Group otomotif asli Vietnam, VinGroup telah mulai membangun pabrik baterai untuk rantai pasokan mobil listrik merek VinFast. Investasi untuk fasilitas tersebut, jenama ini menggelontorkan dana sebesar US$174 juta.

Dilansir Reuters, pabrik baterai VinES yang merupakan proyek baterai kendaraan listrik pertama di Vietnam. Lokasinya sendiri, terletak di Ha Tinh, dengan menempati lahan seluas delapan hektar.

Menurut Wakil Ketua VinGroup, Thai Thi Tinh, langkah ini sangat sejalan dengan strategi lokalisasi VinFast untuk jalur pasokannya. "Strategi ini memungkinkan kami untuk memiliki rantai pasokan baterai dan suku cadang kami," jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19