Sukses

Federal Oil Sokong Tim MotoGP, Konsumen Bakal Diajak ke Sirkuit Mandalika

Liputan6.com, Jakarta - Tim balap Gresini Racing akan mengarungi MotoGP 2022 lewat dua pembalap andalannya, Enea Bastian dan Fabio Di Giannantonio. Ada campur tangan Indonesia di tim ini karena Federal Oil sebagai brand pelumas buatan dalam negeri menjadi salah satu sponsornya.

MotoGP 2022 akan menjadi tahun pertama Federal Oil menyokong tim balap setelah sebelumnya mengarungi Moto2 selama satu dekade bersama tim Gresini Racing.

Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengatakan, sejarah panjang telah dibuat oleh Federal Oil bersama dengan Gresini Racing pada kelas Moto2.

Terlebih lagi Moto2 2021 menjadi musim balap yang berkesan karena ditutup dengan manis oleh raihan podium.

"Ini emosional sekali jika kita lihat ke belakang dan mengenang mendiang Fausto Gresini, dirinya akan sangat bangga," ungkap Patrick dalam press conference virtual, Selasa (30/11/2021).

"Rasanya, kebanggaan ini patut kita lanjutkan di kelas yang lebih bergengsi lagi, MotoGP dan kami siap untuk membuat sejarah-sejarah baru," tambahnya.

Dirinya juga berharap dengan dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, brand Federal Oil bisa semakin meroket.

"Semua seperti terjadi di saat yang tepat. Ketika ada (MotoGP) Mandalika, kami menjadi sponsor Indonesia pertama. Tentunya kami sangat mengharapkan gaung yang menguntungkan bagi kemajuan brand," kata Patrick.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Ingin Lebih Dekat dengan Konsumen

Sementara itu, Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memberi kode agar masyarakat Indonesia tak ragu menggunakan produk pelumas Federal Oil.

Pasalnya akan ada banyak aktivitas yang bakal digelar dengan melibatkan konsumen.

"Kami tahu bahwa MotoGP sangat digemari di Indonesia dan konsumen kami merupakan bagian dari penggemar MotoGP. Kami mau ajak konsumen mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tahun sebelumnya, lebih spesial dan akan membuat bangga konsumen Federal Oil," tutur Pablo.

"Apalagi tahun ini Sirkut Mandalika sudah beroperasi dan akan ada balapan di sana. Kami mau ajak konsumen dan penggemar nonton secara langsung MotoGP, dan berbagai aktivasi lainnya untuk membuat konsumen kami lebih dekat dengan Federal Oil," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Tren Kenaikan Kasus Aktif Covid-19 di Jawa dan Bali