Sukses

KIA Tepergok Sedang Menguji Rival Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan Korea Selatan rupanya cukup ambisius untuk mengadang Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di kelas mobil keluarga. Misalnya saja Hyundai yang dikabarkan menyiapkan Stargazer.

Sementara mobil yang disebut-sebut sebagai kembaran Hyundai Stargazer juga terciduk sedang tes jalan di India. Meski secara bodi berbeda, mobil tersebut diketahui sebagai KIA KY.

Dilansir rushlane.com, Kamis (25/11/2021), foto terbaru KIA KY menunjukkan bagian interior, terutama pada area dasbor.

Foto yang tersebar bukan tipe termahal, melainkan varian menengah. KIA KY terlihat menggunakan head unit berukuran 8 inci, bukan 10.25 inci yang kerap ditemukan pada mobil-mobil KIA di negeri Bollywood.

Lalu speedometer bawaannya sudah digital, di mana sisi kiri digunakan sebagai petunjuk kecepatan, bagian tengah menjadi Multi Information Display (MID), dan sisi kanan seperti menunjukkan trip meter.

Sementara lingkar kemudi punya kemiripan dengan KIA Seltos dan Sonet. Hal ini terlihat dari bentuk setir dengan tiga palang, serta tombol-tombolnya yang terlihat familiar. Bocoran terakhir adalah wujud tombol-tombol AC yang sudah digital, namun masih single zone.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

KIA Carens

Yang menarik, nama mobil ini nantinya akan disebut sebagai KIA Carens. Hal ini berkaitan dengan paten nama tersebut di India beberapa waktu lalu.

Mobil ini dikabarkan akan mengusung konfigurasi tempat duduk 6  penumpang dengan captain seat dan tujuh penumpang dengan kursi yang lebih konvensional

Untuk dapur pacu, situs tersebut memprediksi bahwa KIA Carens nantinya akan memakai mesin dari KIA Seltos di India. Artinya, MPV itu boleh jadi akan tersedia dengan mesin 1.400cc turbo bertenaga 140 hp atau 1.500cc diesel dengan output 115 hp dan torsi 250 Nm.

Peluncuran KIA KY dijadwalkan berlangsung pada 16 Desember 2021 dan mulai dipasarkan pada tahun 2022 mendatang di India.

Namun sejauh ini belum diperoleh informasi apakah KIA KY juga akan dipasarkan di Indonesia.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19