Sukses

Sudah Jual Outlander PHEV, Ini Strategi Mitsubishi di Pasar Kendaraan Listrik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah memiliki satu line-up kendaraan listrik di Indonesia, yaitu Outlander PHEV. Namun, saat ini, pemerintah tengah gencar mengembangkan mobil listrik dengan baterai murni atau Battery Electric Vehicle (BEV).

Menanggapi kondisi tersebut, Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI menjelaskan, pihaknya memiliki strategi terkait penjualan kendaraan listrik. Jenama asal Jepang ini, memiliki strategi yang disebut XEV.

"Kami punya strategi XEV, di mana termasuk hybrid, PHEV, dan BEV. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya," jelas Hikaru, di BSD, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

Lanjut Hikaru, pihaknya sangat ingin mendukung kebijakan pemerintah terkait kepedulian terhadap lingkungan, dengan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan.

"Saat ini, Mitsubishi masih mempertimbangkan mana yang terbaik dari XXEV. Jadi, kami tidak bisa mengatakan kapan hybrid yang dipilih, karena semuanya masih dalam pertimbangan," tegasnya saat ditanya terkait produksi mobil hybrid Mitsubishi di Indonesia.

Sebelumnya, di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang resmi berakhir, Minggu (21/11/2021), pabrikan berlambang tiga berlian ini sempat membawa Minicab-MiEV yang merupakan sebuah mobil konsep yang pertama kali hadir di ajang Tokyo Motor Show 2011

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Mobil niaga ringan ini memiliki daya listrik 1500W DC dan dapat menjadi sumber tenaga dengan menyalurkan daya AC 100 V yang cukup menyalakan peralatan saat tengah berkegiatan di luar.

Motor listrik memberikan daya yang besar, nol emisi serta senyap sehingga dapat berkegiatan di tengah pemukiman padat.

Baterainya menggunakan jenis lithium-ion dengan kapasitas seperti pada jenis trim yakni 10,5 kWh dan 16 kWh. Motor listriknya menghasilkan tenaga maskimal sebesar 41 ps pada putaran 2.500 rpm sampai 6.000 rpm serta torsi 196 Nm pada putaran 0-300 rpm.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi