Sukses

Naik Kelas, Federal Oil Sokong Gresini Racing di MotoGP 2022

Federal Oil akhirnya sah menjadi penyokong tim Gresini Racing untuk berlaga di MotoGP 2022. Kesepakatan ini diteken 14 November 2021 lalu di Valencia, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil akhirnya sah menjadi penyokong  tim Gresini Racing untuk berlaga di MotoGP 2022. Kesepakatan ini diteken 14 November 2021 lalu di Valencia, Spanyol.

"Akar kami yang dalam selama satu dekade di Indonesia sudah dikenal luas. Ini adalah ikatan dari fakta bahwa Indonesia adalah negara kunci bagi dunia MotoGP, karena seri ini memiliki pengikut terbesar di seluruh dunia," kata Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing.

Menurut Carlo Merlini, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di tim Gresini telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting.

"Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi," lanjutnya.

Berlanjutnya kerjasama pelumas asal Indonesia dengan tim terkemuka dunia ini menjadi kabar yang baik bagi penggemar MotoGP di Tanah Air.

Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya Sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia juga mulai menjadi negara yang akan menjadi sorotan dunia Internasional.

"Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP," kata Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

"Hubungan baik telah terjalin sejak lama saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo," tambah Patrick usai melakukan penandatanganan secara simbolis kemitraan di MotoGP 2022 pada 12 November 2021 di Valencia, Italia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Terus Berlanjut

Patrick berharap agar kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya Sirkuit Mandalika.

"Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia," tambah Patrick.

Pada kelas MotoGP musim balap 2022 Gresini Racing akan didukung oleh pembalap yang Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini. Keduanya merupakan anak didik mendiang Fausto Gresini yang juga pendiri dari Gresini Racing.

"Seperti kita ketahui sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing dilalui dengan torehan prestasi podium yang telah dicatatkan para pembalap-pembalapnya, seperti Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes," paparnya.

Federal Oil sebelumnya pernah mengharumkan nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2.

Pada tahun 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini