Sukses

Suzuki S-Presso Siap Melantai di GIIAS 2021

Suzuki S-Presso dikabarkan akan segera melantai pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar mulai 11 - 21 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama digosipkan akan masuk pasar otomotif Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), akhirnya dikabarkan akan memamerkan Suzuki S-Presso pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di BSD, Tangerang.

Pada gelaran yang akan dihelat mulai 11 hingga 21 November 2021, model terbaru Suzuki ini akan dipamerkan bersamaan dengan model spesial lainnya yakni Ertiga Limited Edition yang juga akan mengisi panggung mereka.

Kabar mengenai kehadiran Suzuki S-Presso di Indonesia, didapatkan melalui seorang sumber yang menginformasikan kepada Liputan6.com. Dalam informasi tersebut, ia memperlihatkan line up yang akan dipamerkan oleh Suzuki pada pameran tersebut.

"Suzuki ada dua model, Ertiga Limited Edition dan Suzuki S-Presso," jelas sumber tersebut singkat.

Suzuki S-Presso sendiri sudah lama santer terdengar akan masuk ke Tanah Air. Hal ini juga sempat diperkuat oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS saat jumpa pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Meski Donny tidak menyebutkan model apa yang akan diperkenalkan nantinya, namun model yang dipastikan akan meluncur adalah Suzuki S-Presso. Hal ini dikuatkan dengan adanya informasi resmi Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusiaa dengan nomor permohonan DID2021020609.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesinnya Tiga Silinder

Mengenai spesifikasinya, Suzuki S-Presso hadir dengan mesin tiga silinder berkode K10B dengan kapasitas 1.0 liter. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut diklaim mampu memproduksi 67 tk dan torsi puncak 90 Nm.

Tenaga yang dihasilkan ini disalurkan ke penggerak depan dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan atau sistem transmisi otomatis khas Suzuki AGS.

Sedangkan untuk dimensi yang dihadirkan, Suzuki S-Presso akan hadir dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.670 mm. Untuk jarak sumbu rodanya, mobil mungil ini dibekali dengan rentang 2.400 mm.

3 dari 3 halaman

Infografis Negara Asgardia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.