Sukses

GIIAS 2021 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Pengunjung Wajib Penuhi 2 Syarat

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11 - 21 November 2021 mendatang akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 11 - 21 November 2021 mendatang akan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. 

Agus Riyadi selaku Project Director Seven Event menyebutkan ada dua persyaratan bagi siapa pun yang ingin datang ke area GIIAS 2021. "Persyaratan utama untuk masuk ke GIIAS adalah semua yang terlibat harus sudah dua kali vaksin. Persyaratan kedua adalah memiliki aplikasi PeduliLindungi," ungkap Agus saat Ngovsan Forwot bersama Seven Event, kemarin (11/6).

Selain dua syarat tersebut, Agus mengungkapkan berbagai strategi untuk mencegah datangnya pengunjung di waktu yang bersamaan. " Kita menerapkan sistem tiket seperti bioskop, 1 hari dibagi menjadi tiga sesi, sesi pertama jam 11 sampai 2, setelah itu jam 2 hingga 5, dan sesi terakhir jam 5 sampai 8," lanjut Agus.

Menurut Agus, batasan waktu 3 jam untuk 1 sesi sudah cukup, berdasarkan survei yang dilakukan, setiap pengunjung menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk jalan-jalan di area GIIAS.Selain itu, setiap sesi dibatasi 8.000 tiket.

"Berdasarkan survei kami, lama pengunjung di dalam GIIAS 2 sampai 3 jam, kalau sudah 3 jam pasti keluar sendiri. Namun, pasti ada irisan pengunjung di dalam, kita atur supaya tidak ada penumpukan," pungkas Agus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Pabrikan Motor Siap Meriahkan Pameran Otomotif GIIAS 2021

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2021) yang berlangsung 11 sampai 21 November mendatang bakal digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Seminggu menjelang dibukanya pameran otomotif tersebut, 6 pabrikan motor dipastikan ikut dan memeriahkan GIIAS tahun ini.

Sebelumnya, pada sesi konferensi pers GIIAS di Oktober lalu, penyelenggara pameran yakni Seven Event menginformasikan hanya ada 2 merek sepeda motor yang ikut pameran yaitu Honda dan Benelli. Menjelang hari pembukaan, ada 4 merek motor lagi yang menyatakan ikut berpartisipasi.

 Keempat merek motor tersebut adalah SYM, CF Moto, SM Sport, dan W Moto. Semua brand ini dinaungi satu agen tunggal pemegang merek (ATPM) yakni PT MForce Indonesia.

Presiden Direktur Seven Events, Romi mengatakan, MForce mendaftarkan keempat merek motornya belum lama ini, sekitar 1 minggu lalu. Bertambahnya merek motor di GIIAS 2021 diharapkan bisa menstimulasi pengunjung untuk datang, terkhusus loyalis roda dua.

"Betul sekarang jadi 6 merek motor. Itu 1 APM tapi mereka memang punya 4 brand, ya," kata Romi saat dihubungi OTO.com, Jumat (5/11).

Keikutsertaan 4 merek motor ini bisa dibilang mendadak mengingat penyelenggaraan GIIAS yang bakal dihelat minggu depan. Romi menjelaskan, ini hal yang lumrah di situasi pandemi sebab kebanyakan perusahaan otomotif masih wait and see menentukan strateginya, termasuk ikut pameran.

"Banyak peserta itu yang menunggu apakah benar pameran ini akan terselenggara mengingat di kondisi pandemi. Mereka nggak mau ketika sudah investasi ternyata batal, ini mungkin jadi alasan mengapa mereka mepet daftarnya," ungkap Romi.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.