Sukses

Digelar November 2021, GIIAS Lakukan Perampingan Program Pendukung

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang direncanakan pada 11 - 21 November 2021 dipastikan bakal menjadi sarana bagi produsen otomotif untuk menampilkan mobil terbarunya.

Beberapa pabrikan otomotif sudah menyatakan hadir dalam pameran yang diselenggarakan di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Hal ini tentunya berdampak baik untuk iklim industri kendaraan bermotor, terlebih dengan adanya kebijakan PPnBM DTP.

"Industri otomotif mendaaptkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertinggi negara melalui ekspornya," jelas Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam pemaparannya di Jakarta (21/10/2021).

Beberapa pabrikan otomotif yang sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam GIIAS 2021 antara lain adalah Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Selain itu, beberapa brand dari kendaraan komersial juga sudah menyatakan kesiapannya dalam pameran ini. Antara lain, brand yang akan hadir adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kidz Zone yang Diperuntukkan untuk Anak Harus Ditiadakan

Dalam penyelenggaraan GIIAS yang dilangsungkan di tengah situasi pandemi dan regulasi protokol kesehatan, penyelenggara terpaksa harus memangkas program unggulan yang ditujukan bagi anak-anak.

Menurut Presiden Direktur Seven Event, Romi, hal ini harus dilakukan karena mengacu pada regulasi pemerintah di mana anak-anak belum boleh diizinkan masuk ke dalam area pameran.

"Penyelenggaraan GIIAS tahun 2021 tidak bisa mengikutsertakan anak-anak dalam pameran. Ini untuk kebaikan semua, dan oleh karena itu jika biasanya akhir pekan beberapa pengunjung membawa anak dan bisa memanfaatkan area kidz zone, pada tahun ini segala fasilitas yang berhubungan dengan anak-anak terpaksa ditiadakan," jelas Romi, dalam konferensi persnya.

Mengenai harga tiket masuk GIIAS 2021, untuk weekdays penyelenggara mematoknya dengan harga Rp 60 ribu. Sedangkan pada akhir pekan (Weekend) dijual dengan harga Rp 100 ribu.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Cuaca Ekstrem di Indonesia