Sukses

Suzuki WagonR Generasi Terbaru Meluncur Akhir 2021

Rencananya, model baru Suzuki WagonR ini akan mengaspal pada Akhir tahun atau Desember 2021

Liputan6.com, Jakarta - Di pasar Jepang, Suzuki Wagon R telah memasuki generasi keenam. Model ini, merupakan salah satu kei car terlaris di pasar Negeri Matahari Terbit sejak 2003.

Dilansir Rushlane via Bestcarweb, pabrikan berlambang huruf 'S' ini menilai sudah saatnya memperkenalkan generasi terbaru, karena generasi sebelumnya sudah diluncurkan pada 2017.

Rencananya, model baru Suzuki WagonR ini akan mengaspal pada akhir tahun atau Desember 2021.

Model anyar dari Suzuki WagonR ini akan mengalami perombakan besar, mulai dari eksterior dengan fasia depan yang berubah, termasuk kap mesin, gril depan, dan lampu depan.

Panel pintu terlihat datar dan tidak memiliki garis karakter yang menonjol seperti yang terlihat di model yang ada saat ini. New WagonR mendapat satu set pelek baru.

Di bagian belakang, mendapat lampu baru. Kemungkinan Suzuki akan memperkenalkan beberapa pilihan warna baru untuk WagonR anyar.

Meskipun informasi detail pastinya belum tersedia, kemungkinan interior juga akan diperbarui. Untuk model saat ini, pengguna memiliki opsi untuk memilih antara tema warna hitam atau krem.

Suzuki WagonR hadir dengan kursi yang dapat disesuaikan dan dapat direbahkan agar sesuai dengan berbagai macam barang bawaan dan perlengkapan.

Sejumlah ruang telah disediakan seperti tempat payung, saku pintu, pengait belanja, dan underbox kursi penumpang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Mesin dan spesifikasi WagonR generasi baru akan menggunakan motor 3 silinder segaris R06D. Ini akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi baru seperti EGR berpendingin dan pembakaran cepat.

Penyempurnaan juga akan dilakukan pada varian mild-hybrid dari WagonR. Dalam bentuknya yang sekarang, WagonR ditenagai oleh motor 658cc R06D DOHC. Pilihan transmisi termasuk manual 5-percepatan dan CVT.

Model baru ini akan terus menggunakan platform HEARTECT yang ringan. Namun, itu akan menampilkan beberapa perbaikan dan penyempurnaan baru.

Dengan HEARTECT yang diperbarui, pengguna dapat mengharapkan dinamika dan penanganan berkendara yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini