Sukses

Posisi Max Verstappen di Pucuk Klasemen F1 Tak Tergoyahkan

Pembalap andalan Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, berhasil mengunci podium utama dan membuatnya semakin kokoh di pucuk klasemen sementara F1 2021 dengan 182 poin.

Liputan6.com, Jakarta - Red Bull Racing Honda tampil prima saat bertarung di kandang sendiri, tepatnya saat seri balap Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (4/7/2021).

Pembalap andalan Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, berhasil mengunci podium utama dan membuatnya semakin kokoh di pucuk klasemen sementara F1 2021 dengan 182 poin.

Kemenangan di GP Austria menjadi kemenangan ke-15 bagi pembalap 23 tahun itu sepanjang berkarier di Formula 1 sejak GP Australia 2015.

Selain itu pencapaian Max Verstappen menambah koleksi poin Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi enam kali menang, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria dan Grand Prix Austria.

Selama balapan, Max tampil dominan hingga menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis. Dia unggul 17,973 detik atas pembalap Valtteri Bottas yang finis di peringkat kedua.

"Untuk menang lagi di kandang Red Bull Ring sungguh luar biasa. Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini, dan mobilnya berada di atas rel. Sangat menyenangkan untuk dikendarai dan kecepatannya luar biasa di kedua kompon ban. Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap," ujar Max.

Pada musim ini tim Red Bull Racing telah menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas Mesin Mobil 1 RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ExxonMobil Sambut Kemenangan Verstappen

Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut menyambut kemenangan Max Verstappen.

"Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas bahwa kualitas dan kapabilitas tim termasuk kendaraan RB16B tidak perlu diragukan lagi," terangnya.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1â„¢ dan Mobil Superâ„¢.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Superâ„¢ yaitu Mobil Superâ„¢ All in One Protection, Mobil Superâ„¢ Friction Fighter dan Mobil Superâ„¢ Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Superâ„¢ ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP.

3 dari 3 halaman

Infografis Biang Kerok Lonjakan Covid-19 di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.