Sukses

Subaru Resmi Luncurkan Forester Terbaru dengan Wajah dan Fitur Baru

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, pabrikan mobil Subaru akhirnya meluncurkan produk terbarunya. Model Forester terbaru ini resmi meluncur untuk pasar Jepang, dengan menghadirkan wajah dan fitur baru di dalamnya.

Secara tampilan, SUV terbaru Subaru ini hadir dengan wajah yang lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Kesan sporty dan modern lewat desain baru bumper, lampu depan dan grill, memberikan esensi yang lebih menarik untuk model terbaru ini. Kesan modern juga hadir lewat pengadopsian lampu LED yang menjadi sistem penerangan utama pada model tersebut.

Selain itu, dari bagian eksteriornya terutama kaki-kaki kini menggunakan desain velg baru yang dirancang khusus. Berbekal paduan warna gun metal dan silver diselaraskan dengan nuansa putih yang menjadi warna paling dominan pada model baru ini. Untuk menambah kesan sporty, Subaru Forester terbaru juga hadir dengan fender hitam serta side skirt yang memberikan nuansa atletis.

Subaru Forester terbaru juga hadir dengan empat varian, yakni Touring, X-Break, Advance, dan Sport. Dari masing-masing varian, pabrikan menawarkan tiga pilihan warna baru yang bisa dipilih oleh konsumen, meliputi cascade green silica, autumn green metallic, dan brilliant bronze metallic.

 

2 dari 3 halaman

Interior Lebih Berkelas dan Mesin Hybrid

Bicara mengenai interiornya, Subaru Forester terbaru menawarkan opsi trim baru, termasuk pelapis kulit Nappa two tone color. Di samping itu, pabrikan juga turut melakukan pembaruan melalui Eyesight Safety feature dengan kamera yang lebih lebar untuk bagian depan dan software baru untuk mengoperasikan di berbagai kondisi yang lebih luas.

Sementara bicara perihal jantung mekanisnya, Subaru Forester dibekali dengan mesin hybrid berkapasitas 2.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 150 tk. Selain itu, model ini juga sudah dibekali dengan e-Active Shift Control sebagai fitur standarnya. Tidak hanya itu, pabrikan juga sudah menyiapkan pilihan mesin yang lebih besar untuk memuaskan hasrat berkendaranya.

Disebutkan, pilihan mesin tersebut adalah empat silinder berkapasitas 1.8 liter turbocharged dengan jumlah tenaga sebesar 174 tk dan torsi 300 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak empat roda melalui sistem penggerak baru Subaru yakni Symmetrical All-Wheel Drive System.

3 dari 3 halaman

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19