Sukses

Top 3: Penyekatan Mudik Lebaran dan Tes Antigen Gratis dari Hyundai

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penyekatan arus mudik yang dilakukan kepolisian untuk menghalau para pemudik pulang ke kampung halaman masih menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Lalu, kabar mengenai gelombang tsunami Covid-19 di India yang memaksa pabrikan otomotif tutup pabrik untuk sementara, serta Hyundai yang menawarkan tes antigen gratis bagi konsumennya, turut menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Hari Pertama Penyekatan Mudik Lebaran 2021, 725 Unit Kendaraan Diputarbalikkan

Penyekatan untuk mendukung larangan Mudik Lebaran 2021 telah diberlakukan, Kamis (6/5/2021) mulai pukul 00.00 WIB. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, hingga pukul 05.00 WIB, sudah sebanyak 725 unit kendaraan yang diputarbalikkan oleh pihak kepolisian, yang bertugas di dua gerbang tol yakni Gerbang Tol Cikarang Barat, dan Gerbang Tol Cikupa.

"Gerbang Tol Cikarang Barat ada 317 unit kendaraan, dan Gerbang Tol Cikupa qda 408 unit kendaraan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis soal penerapan kebijakan dilarang mudik, melansir News Liputan6.com, Kamis (6/5/2021).

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Gelombang Tsunami Covid-19 di India, Suzuki Hingga Toyota Setop Produksi

Meningkatnya kasus Covid-19 di India memaksa sejumlah pabrikan otomotif, seperti Suzuki, Honda, dan Toyota untuk sementara waktu menghentikan produksi kendaraannya.

Pasalnya, pemerintah Negeri Bollywood mendesak produsen otomotif ini untuk mengalihkan oksigen yang digunakan untuk industri bisa dialihkan sebagai penggunaan medis.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Hyundai Tawarkan Tes Antigen Gratis untuk Konsumen Setianya

Meskipun mudik Lebaran 2021 resmi dilarang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tetap mengadakan program perayaan Hari Raya Idul Fitri bertajuk “Hyundai Happy Healthy Eid” yang berlangsung dari 5-16 Mei 2021.

Hyundai menginisiasi program layanan yang terdiri dari Layanan Perawatan Sterilisasi (Sterilization Care Service), test antigen gratis, dan program Hyundai Tetap Buka saat Hari Raya Idul Fitri.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis Dilarang Mudik Lebaran 2021

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: