Sukses

DFSK Gelora E Bertenaga Listrik Sepenuhnya, Aman Menerobos Banjir?

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan DFSK Gelora E yang bertenaga listrik sepenuhnya di ajang IIMS Hybrid 2021. Langkah berani ini membuktikan keseriusan DFSK menyambut era kendaraan listrik. DFSK Gelora E merupakan pionir di kelas Light Commercial Electric Vehicle di Indonesia.

Memiliki komponen dan cara kerja yang berbeda dibanding dengan kendaraan konvensional, tentu muncul beragam pertanyaan dari calon konsumen seputar keamanan dan keselamatan. Salah satu yang sering menjadi pertanyaan adalah kemampuannya untuk menerobos banjir.

Menanggapi pertanyaan ini, Wahyu Handaya selaku Training Manager PT. Sokonindo Automobile angkat bicara. "Kami sudah memenuhi standar proteksi internasional dengan nilai IP 67. Meski demikian kami tetap menyarankan kepada konsumen untuk tidak menerjang banjir, apabila banjir sudah melebihi 1 meter," ungkap Wahyu.

Perlu diketahui, sistem keamanan dengan standar IP 67 tersebut melindungi sistem elektrikal dari air, debu, dan juga lumpur. Selain itu, DFSK Gelora E juga dilengkapi dengan high voltage leakage protection system, yaitu sistem perlindungan baterai yang secara otomatis menghentikan sumber daya jika terdeteksi kebocoran tegangan pada sistem elektrikal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Era Kendaraan Listrik

DFSK Gelora E pertama kali dikenalkan di Indonesia saat Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020. Setahun berselang, kendaraan komersial bertenaga listrik itu akhirnya resmi meluncur dengan memanfaatkan panggung IIMS Hybrid 2021.

CEO PT. Sokonindo Automobile (DFSK) Alexander Barus menyampaikan, pihaknya siap melaju memasuki era baru kendaraan listrik di Indonesia. DFSK juga akan secara aktif mengikuti seruan pemerintah dalam pengembangan kendaraan listrik, dan membawa produk kendaraan listrik yang baik ke pasar Indonesia.

"Kami juga mengapresiasi berbagai peraturan dan kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah sehingga kami melihat ini adalah momen yang tepat untuk memasarkan DFSK Gelora E," terang Alexander Barus.

Sementara itu, Franz Wang selaku Managing Director PT. Sokonindo Automobile menyebut, ada banyak faktor yang menyebabkan DFSK baru bisa meniagakan Gelora E sekarang ini.

"Kami harus melihat perkembangan pasar, regulasi pemerintah, dan kesiapan kami untuk memastikan kendaraan ini bisa digunakan secara maksimal menunjang bisnis para konsumen di Indonesia," katanya.

Terkait IIMS Hybrid 2021, PT. Sokonindo Automobile mengaku tak memiliki target yang muluk-muluk selama keikutsertaanya di pameran otomotif yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

"DFSK tidak memasang target penjualan yang signifikan untuk pameran IIMS Hybrid 2021. Bagi kami yang utama kali ini adalah memperkenalkan DFSK Gelora E lebih luas kepada masyarakat Indonesia," tutup Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT. Sokonindo Automobile.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Kain SNI, Jangan Scuba dan Buff

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.