Sukses

Mobil Listrik Ini Jadi Kendaraan Operasional IMI

Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggunakan mobil listrik Hyundai Ionic sebagai kendaraan operasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggunakan mobil listrik Hyundai Ionic sebagai kendaraan operasional. Hal itu diketahui setelah Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo di akun Instagram pribadinya @bambang.soesatyo pada Jumat (5/2/2021).

 

Dalam caption-nya, Bamsoet menerangkan bahwa pemilihan mobil listrik sebagai kendaraan operasional IMI untuk mendukung program pemerintah. Memang diketahui, pemerintah sedang menggenjot industri kendaraan listrik di Tanah Air.

"OFFICIAL CAR IMI: Hyundai IONIQ Full Electric (listrik) ~ Mendukung Program Pemerintah," tulis Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet juga memamerkan tampilan dari mobil listrik IMI. Hyundai Ioniq Electric itu berwarna putih. Namun di pintu dan kaca belakang ada logo dari IMI. Kemudian di kap mesin tergambar colokan yang menandakan sebagai mobil listrik.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Di unggahan lainnya, Bamsoet juga menjelaskan detail dari alasan pemilihan mobil listrik sebagai kendaraan operasional IMI. Ada 5 alasan yang mendasarinya, berikut ulasannya:

1. Mendukung Program Pemerintah

2. Mengurangi Beban Subsidi BBM di APBN

3. Meningkatkan saving masyarakat dan mengurangi beban pengeluaran rumahtangga atas biaya bulanan service kendaraan dan pengeluruan rutin harian BBM (bensin)

4. Go Green (ramah lingkungan)

5. Kendaraan masa depan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Tak ayal postingan ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung langkah Ketua IMI berumur 58 tahun tersebut.

"Ayooo pak Dorong pwmwrintah Bikin Mobil listrik yg terjangkau kalangan masyarakat. Kalau dulu ada Timor," tulis @so_custom_id

"Wah keren banget," komentar @komarlaw

"Mantullll," jelas @lilih_jagad_roem

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Cara Vaksin Covid-19 Picu Kekebalan Tubuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.