Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tips Cek Kondisi Oli dan Daftar Harga APAR mobil

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar cara mengecek kondisi oli mesin sepeda motor menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Tidak cuma itu, modifikasi nyeleneh dan daftar harga alat pemadam api ringan (APAR) juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Ternyata Mudah, Begini Cara Mengecek Oli Mesin Motor

Oli atau pelumas mesin menjadi salah satu bagian penting untuk mendukung performa motor. Tanpa adanya pelumas, mesin tidak akan bisa bekerja secara maksimal.

Pasalnya dengan pelumas yang minim saja bisa membuat gesekan antar komponen mesin satu sama lain, yang akhirnya merusak komponen dapur pacu kendaraan kesayangan.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Pakai Perabotan Rumah Tangga, 4 Modifikasi Kendaraan Ini Bikin Tepuk Jidat

Melakukan modifikasi mobil atau motor memang tidak ada batasan. Mulai dari ubahan yang sederhana sampai ekstrim, dengan berbagai komponen murah hingga mahal bisa dilakukan.

Salah satu yang di luar kebiasaan, adalah menggunakan perabotan rumah tangga. Banyak barang yang bisa dimanfaatkan, seperti piring, penggorengan, dan juga kursi plastik.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Simak Daftar Harga APAR Mobil dan Cara Menyimpannya

Sesuai Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor, kendaraan baru yang diniagakan di Indonesia wajib dibekali alat pemadam api ringan (APAR).

Namun bagi pemilik kendaraan lama, jika hendak dipasang peranti itu. Banyak dijual di toko fisik dan beberapa e-commerce. Tinggal disesuaikan dengan kendaraan dan kebutuhan berdasar regulasi.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis 17 Kondisi Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: