Sukses

Sasar Kaum Milenial, Sepeda Listrik Viar Caraka Cuma Rp 7 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Viar Motor Indonesia (Viar) terus melengkapi lini produk kendaraan listrik mereka. Terbaru, mereka meluncurkan sepeda listrik Viar Caraka.

Disebutkan, sepeda listrik urban modern dengan teknologi terkini ini membidik kaum milenial. Ditawarkan dengan banderol Rp 7,9 juta, Viar Caraka hadir dalam empat pilihan warna, di antaranya Green Tosca, Snow White, Silver Mica dan Sky Blue.

"Kami persembahkan produk Viar Caraka bagi kawula muda untuk menemani beraktivitas. Desainnya modern, stylish, dan trendy dilengkapi beragam fitur modern dan multi fungsi sehingga sesuai dengan karakter dan ciri khas gaya hidup generasi milenial yang dinamis," terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Selasa (26/1/2021).

Sepeda listrik dengan dimensi panjang 1.560 mm, lebar 650 mm dan tinggi 1.000 mm ini dibangun dengan mengedepankan kenyamanan berkendara. Hal itu bisa dilihat dari posisi setang yang tinggi serta joknya yang dibuat lebar dan tebal.

"Posisi ergonomis yang baik dapat menghindari terjadinya cidera, berkendara menjadi lebih aman, nyaman, hemat energy, dan tentunya bisa mengurangi lelah," kata Frengky.

Untuk diketahui, Viar Caraka mengandalkan motor listrik tipe BLDC berdaya 400 watt memakai sumber daya listrik DC yang berasal dari battery tipe Graphene berkapasitas 48V12Ah.

Dengan baterai terisi penuh, daya jelajah sepeda listrik ini bisa mencapai 55 kilometer dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Untuk mengisi ulang daya listrik battery Viar Caraka membutuhkan waktu 4 jam.

Bentuknya yang kompak memungkinkan pengguna bisa memilih pengsisian daya secara portable atau langsung pada kendaraan.

 

2 dari 4 halaman

Fitur-Fitur

Sepeda listrik ini juga dilengkapi beragam fitur untuk menunjang kebutuhan pengguna.

Sebut saja, front bucket baggage yang bisa memuat banyak barang bawaan, deck floor yang lapang, serta fitur sandaran membuat pembonceng menjadi lebih aman.

Selain itu, terdapat juga USB Charging Port juga telah disediakan guna mengisi ulang battery gawai. Menariknya, Viar Caraka juga dilengkapi alarm dengan beragam fungsi.

Mulai dari answer back system hingga penguncian roda belakang secara otomatis. Pada sistem kelistrikan sudah menerapkan teknologi waterproof cable socket untuk memastikan seluruh socket aman dari kebocoran arus listrik apabila terkena percikan air.

Bicara garansi, seluruh sistem kelistrikan sudah dilengkapi garansi selama 1 (satu) tahun. Selain itu, Viar juga memberikan garansi bagian frame selama 5 (lima) tahun.

3 dari 4 halaman

Infografis 5 Saran Dokter untuk Penyintas Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: