Sukses

Panama, Sepeda Lipat Listrik dari Viar

Viar Motor Indonesia kembali merilis produk baru. Bukan motor trail, motor roda tiga, ataupun skutik listrik, melainkan sepeda listrik hybrid bernama Viar Panama.

Liputan6.com, Jakarta - Viar Motor Indonesia kembali merilis produk baru. Bukan motor trail, motor roda tiga, ataupun skutik listrik, melainkan sepeda listrik hybrid bernama Viar Panama.

Bisa dilipat sehingga praktis untuk dibawa kemana-mana, sepeda listrik ini selain ramah lingkungan juga memiliki tampilan kekinian.

"Viar Panama hadir menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup sehat, model yang simpel dengan tampilannya yang trendy dilengkapi fitur fungsional untuk membantu memudahkan penggunanya agar tidak cepat merasa lelah," terang Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (8/10/2020).

Sepeda lipat listrik yang dibanderol Rp 7,5 juta ini hadir dalam tiga pilihan warna, di antaranya solid black, titanium grey dan maroon red.

Viar Panama dibekali motor listrik tipe BLDC berkekuatan 200 watt dan battery lithium 24V 7,8AH sebagai sumber tenaganya. Dengan baterai terisi penuh, daya jelajah sepeda listrik ini bisa mencapai 30 kilometer dengan kecepatan puncak 25 km per jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur

Sepeda dengan bobot 20,8 kg ini juga dilengkapi fitur pedal assist foldable yang berfungsi untuk meringankan beban kayuhan. Fitur ini dapat digunakan pada saat battery dalam kondisi terisi daya maupun pada saat kosong.

Sepeda ini juga dilengkapi tambahan kompartemen di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan.

Seperti produk-produk Viar lainnya, sepeda listrik ini juga dilengkapi garansi. Untuk rangka, garansi berlaku selama 5 tahun.

Sementara garansi komponen kelistrikan pada bagain motor, controller selama satu tahun. Sedangkan garansi untuk komponen battery dan charger mencapai enam bulan.

"Dengan tampilan yang trendy, kompak dan simpel serta harga terjangkau, Kami berharap, Viar Panama bisa menjadi pilihan baru para penghobi sepeda di Indonesia," tutup Frengky.

 

3 dari 3 halaman

Spek

Berikut spesifikasi lengkap Viar Panama:

- Dimensi: 1.530 x 570 x 1.100mm

- Battery: Lithium 24V 7.8Ah Portable

- Motor: BLDC 200watt

- Sistem Pengereman Depan: V Brake

- Sistem Pengereman Belakang: V Brake

- Lama pengecasan: 3-4 jam

- Fitur: Pedal Assis Sensor, Foldable

- Ukuran Ban Depan & Belakang: 1.75 -20

- Kecepatan Maksimum: 25km/jam

- Jarak Maksimum: 30km

- Berat: 20.8kg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini