Sukses

Viar Orion, Sepeda Lipat Listrik Berbanderol Rp 8 Jutaan

Sejak pandemi Corona Covid-19 menghampiri, tren bersepeda kembali menggeliat. menyadari tren ini sebagai peluang, Viar Motor Indonesia pun menghadirkan sepeda listrik Viar Orion.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pandemi Corona Covid-19 menghampiri, tren bersepeda kembali menggeliat. menyadari tren ini sebagai peluang, Viar Motor Indonesia pun menghadirkan sepeda listrik Viar Orion.

Sepeda lipat listrik ini cocok untuk menunjang aktifitas harian masyarakat urban modern. Disebutkan, Viar Orian dibangun menggunakan rangka aluminium yang dipadukan dengan teknologi terkini.

"Kami persembahkan Viar Orion dengan stylish modern dan trendy yang dilengkapi dengan fitur modern sehingga memiliki berbagai keunggulan guna memudahkan penggunanya dalam melakukan beragam aktivitas harian maupun untuk olah raga,” ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).

Viar Orion mengandalkan motor listrik tipe BLDC berkekuatan 250 watt dan didukung battery lithium berdaya 36V10.4Ah. Dengan kondusi baterai terisi penuh, Viar Orion mempu menempuh jarak hingga 50 kilometer dengan kecepatan puncak 25 kpj.

Dari segi dimensi, Viar Orion cukup kompak. Detailnya, sepeda lipat listrik ini memiliki panjang 1.580mm, lebar 580mm dan tinggi 1.200mm.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga

Menariknya, sepeda dengan bobot 20 kg ini dilengkapi fitur pedals assist sensor. Fungsinya untuk menjadikan gerakan pada saat mengayuh terasa ringan sehingga mengurangi kelelahan pengendara saat bersepeda.

Tampilan layar negatif panel indikator Viar Orion memudahkan pengguna dalam memantau informasi kecepatan, daya battery, posisi gear, penunjuk waktu hingga serta jarak tempuh sepeda yang tersaji dalam model digital.

Untuk diketahui, sistem pengereman sepeda ini sudah menganut model cakram baik untuk roda depan maupun belakang.

Tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Solid White, Deep Black, Deep Red dan Titanium Grey, Viar Orion bisa dipinang dengan mahar Rp 8,99 juta.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para konsumen, Viar Motor Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang, melengkapi dengan garansi selama lima tahun pada bagian rangka, garansi selama satu tahun untuk kompenen kelistrikan, motor dan controller.

Sementara battery dan charger Viar Orion dilindungi garansi dalam jangka waktu enam bulan.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Berikut spesifikasi Viar Orion:

Dimensi: 1.580 x 580 x 1.200

Frame: Alluminium

Battery: Lithium 36V10Ah

Motor: BLDC 250watt

Sistem Pengereman Depan: Cakram

Sistem Pengereman Belakang: Cakram

Waktu Pengisian Daya: 4-5 jam

Fitur: Pedal Assist Sensor, Foldable

Gear: 7 Gear Transmission (Manual Mode)

Ukuran Ban Depan & Belakang: 20 x 1.95

Kecepatan Maksimum: 25km/jam

Jarak Maksimum: 50km (Hasil pengujian internal)

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.