Sukses

5 Mobil Klasik yang Jadi Andalan Pembalap Reli di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya mobil reli identik dengan model baru dan tampilan yang modern. Sebut saja tampilan sporty nan agresif berkat pengadopsian beberapa komponen tambahan, menjadikan mobil reli ini semakin memukau bagi mereka yang menonton. Tapi di Indonesia sendiri, mobil reli yang dominan itu lebih banyak menggunakan mobil klasik.

Meski mobil modern seperti Mitsubishi Evo, Subaru WRX, Mitsubishi Xpander AP4 dan Mazda2 AP4 masih berseliweran, namun populasinya memang tidak sebanyak populasi mobil klasik.

Beberapa mobil klasik yang digunakan pun beragam, meskipun masih didominasi oleh brand Toyota, tetapi ada beberapa brand lain yang juga digunakan oleh pereli Indonesia. Ada juga yang menggunakan mobil retro lansiran Italia, Fiat.

Memang kalau bicara tahun produksi, mobil-mobil ini terbilang termakan usia. Tetapi untuk kemampuannya di atas lintasan balap, tidak kalah hebat dari mobil yang lebih muda. Pasalnya, pereli yang mengemudikan mobil klasik ini sering kali meraih podium tertinggi dalam kejuaraan nasional yang digelar.

2 dari 8 halaman

1. Toyota Corolla DX

3 dari 8 halaman

2. Datsun 510

4 dari 8 halaman

3. Fiat 131

5 dari 8 halaman

4. Volkswagen Safari

6 dari 8 halaman

5. Toyota Starlet Kotak

7 dari 8 halaman

Infografis Waspada Bencana Alam Akibat La Nina

8 dari 8 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini