Sukses

5 Tips Agar Mobil Bekas Bernilai Tinggi Saat Dijual ala Daihatsu

Di masa pandemi Corona Covid-19, mobil bekas adalah salah satu pilihan yang diincar oleh masyarakat. Hal ini bisa terjadi karena transportasi umum berpotensi menjadi kluster penyebaran virus.

Liputan6.com, Jakarta - Di masa pandemi Corona Covid-19, mobil bekas adalah salah satu pilihan yang diincar oleh masyarakat. Hal ini bisa terjadi karena transportasi umum berpotensi menjadi kluster penyebaran virus.

Berdasarkan data PT Balai Lelang Asta Natra Jaya (AUKSI), tahun 2020 menunjukkan Daihatsu sebagai brand terlaris nomor 2 (19%) untuk pasar mobil bekas di tahun 2020. Tidak jauh berbeda, di Mobil88 yang mengelola bisnis used car Astra, Daihatsu juga tercatat sebagai peringkat 2 penjualan setiap tahunnya dengan kontribusi 16% dari total penjualan di Mobil88.

Kendaraan Daihatsu jenis MPV menjadi model yang paling diminati calon konsumen, karena kapasitas yang besar baik dalam hal penumpang maupun barang. Mobil bekas Daihatsu terbilang cepat laku. Rasio perputaran mobil merek Daihatsu di showroom Mobil88 kurang dari 1 bulan.

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas bukan sekedar untuk bergaya atau memenuhi kebutuhan transportarsi. Sehingga membutuhkan mobil dengan penurunan harga jual yang tidak terjual atau nilai resale value yang baik. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Tips Menjaga Nilai Jual Mobil

Harga jual kembali sebuah kendaraan dapat dikatakan baik apabila persentase harga jual kembali kendaraan tersebut tidak mengalami penurunan yang terlalu signifikan terhadap harga awal saat pembelian kendaraan dalam kondisi baru. Terkait hal ini, berikut 5  tips untuk mempertahankan harga jual kembali ala Daihatsu:

1.      Lakukan perawatan berkala di bengkel resmi

2.      Gunakan selalu Genuine Parts

3.      jaga kondisi mobil baik dari segi interior dan eksterior

4.      Kelengkapan dokumen seperti BPKB, STNK, dan surat pendukung lainnya

5.      Gunakan bahan bakar yang direkomendasikan

“Daihatsu menyarankan customer memilih merek mobil terpercaya yang menawarkan beragam kemudahan dan layanan jual dan  purna jual yang baik, sehingga menjadi investasi saat akan dijual kembali dengan resale value yang bagus dan memiliki depresiasi yang rendah”, ujar Elvina Afny, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division, PT Astra Daihatsu Motor.

3 dari 3 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.