Sukses

Malam Tahun Baru, Polisi Sekat 11 Titik Wilayah DKI Jakarta

Mencegah kerumunan di malam tahun baru, penjagaan ketat akan dilakukan Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan di 11 titik menuju wilayah DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Mencegah kerumunan di malam tahun baru, penjagaan ketat akan dilakukan Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, pihak kepolisian juga akan melakukan penyekatan di 11 titik menuju wilayah DKI Jakarta. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, penyekatan di 11 titik menuju Jakarta akan mulai dilakukan pukul 20.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB.

“Semua titik-titik itu akan disekat mulai pukul 8 malam sampai pukul 01.00 WIB tanggal 1 Januari,” ujar Sambodo dilansir NTMC Polri, Kamis (31/12/2020).

Sambodo juga menjelaskan, penyekatan yang dilakukan bukan menutup total akses ke wilayah Jakarta. Namun, pihak kepolisian akan mencegah masyarakat luar Jakarta yang hendak melakukan perayaan tahun baru di Ibu Kota.

“Penyekatan kita akan laksanakan filterisasi, penyaringan artinya bukan menutup kota Jakarta, tetapi kita tutup dari konvoi dan orang-orang yang akan diperkirakan Tahun Baru di Jakarta,” ujarnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengimbau seluruh warga Jakarta agar merayakan tahun baru di rumah dan tidak berkonvoi di jalan karena kasus positif Corona Covid-19 masih cukup tinggi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk lebih jelasnya, berikut 11 titik wilayah yang mendapat pengamanan ekstra di malam tahun baru :

-Ring Road Tegal Alur

-Wilayah UI perbatasan Jakarta-Depok

-Jalan Raya Bogor

-Perempatan Pasar Jumat perbatasan Jakarta--Tangerang

-Joglo

-Kembangan

-Kalimalang

-Kawasan Panasonic Jalan Raya Bogor

-Depan Polsek Batu Ceper

-Perbatasan Bekasi

-Jakarta Timur

 

3 dari 3 halaman

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.
    Jakarta adalah Ibu Kota Republik Indonesia.

    Jakarta

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19