Sukses

Honda HR-V Terbaru Meluncur Maret 2021, Simak Bocorannya

Honda HR-V terbaru akan menggunakan platform yang sama dengan Honda Fit atau Jazz.

Liputan6.com, Jakarta - Honda HR-V terbaru pernah terlihat sedang diuji di jalan raya pada September 2020. Dikutip dari Indiacarnews, crossover pabrikan Jepang ini akan meluncur Maret 2021. Model yang saat ini dipasarkan masa produksinya akan berakhir Februari untuk pasar Jepang.

Honda HR-V terbaru akan menggunakan platform yang sama dengan Honda Fit atau Jazz. Berdasarkan laporan yang ada, wheelbase bertambah 50 mm menjadi  2.660 mm. Dari segi dimensi, panjangnya 4,4 m, lebar 1,79 m, dan tinggi 1,59 m.

Pilihan mesinnya diperkirakan sama dengan Honda Fit, yaitu bensin 1,5 liter dengan dua motor listrik untuk model hybrid. Sedangkan pilihan mesin bensinnya adalah VTEC 1,5 liter dan 1,8 liter.

Honda HR-V terbaru diprediksi mengadopsi gaya coupe-SUV. Honda HR-V terbaru ini nantinya menjadi rival Jeep Compass dan Toyota Corolla Cross.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda HR-V Terbaru Bocor di Dunia Maya, Ini Wujudnya

Generasi terbaru sport utility vehicle (SUV) Honda HR-V bakal melakukan debut dunianya di Jepang jelang akhir tahun atau awal tahun depan. Kabarnya, model yang lebih dikenal sebagai Vezel di Negeri Sakura ini akan mengalami ubahan besar-besaran.

Namun, memang belum ada bocoran terkait all new Honda HR-V ini, sebelum sebuah gambar terkait pengetesan model tersebut beredar luas di internet.

Melansir Rushlane, Honda HR-V baru ini akan mengadopsi identitas desain jenama berlambang huruf H saat ini. Dengan begitu, tampang kendaraan ini jauh lebih berani dibanding generasi sebelumnya.

Wajah depan Honda HR-V baru ini tampak lebih tegak dari sebelumnya, dengan gril heksagonal yang menonjol, serta lampu depan LED yang lebih kecil.

Sebagian besar desain Honda HR-V masih dipertahankan, dengan tambahan kaca depan yang meruncing tajam. Buritan, lampunya cukup mendapatkan revisi yang besar.   

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.