Sukses

Hyundai Bayon, Crossover SUV Terbaru dari Korea Selatan

Liputan6.com, Leatherhead - Hyundai Motor telah membocorkan nama resmi crossover SUV terbarunya, yaitu Hyundai Bayon. Model ini akan datang ke pasar Eropa pada semester pertama 2021. Bayon merupakan model baru sepenuhnya dan memegang peranan penting di jajaran SUV Hyundai.

“Hyundai memiliki basis yang kuat di pasar SUV Eropa, dalam hal variasi model dan juga penjualan," ungkap Andreas-Christoph Hofmann, Vice President of Marketing & Product dalam keterangan resmi.

“ Dengan meluncurkan model B-segmen baru sebagai titik masuk ke jajaran SUV kami, kami melihat kesempatan baik untuk merangkul sekaligus memenuhi permintaan konsumen di Eropa dan menambah penawaran produk di segmen yang populer, " tambah Andreas.

Nama Bayon sendiri berasal dari nama kota Bayonne di sebelah barat daya Prancis. Karena Hyundai Bayon merupakan produk Eropa, Hyundai memutuskan untuk memberikan nama dari salah satu kota di Eropa.

Dalam 20 tahun terakhir, Hyundai mendapatkan inspirasi nama SUV dari kota-kota di berbagai belahan dunia. Misalkan saja Tucson, Santa Fe, Kona, dan Nexo. Dan Hyundai Bayon akan menjadi anggota terbaru dari keluarga SUV Hyundai di Eropa.

2 dari 4 halaman

Gado-Gado Lamborghini Countach Rasa Hyundai, Toyota dan Nissan

Dunia modifikasi bisa diibaratkan sebuah kanvas yang terbuka bagi siapa saja, untuk mengekspresikan ide dan gagasan seseorang. Berbagai ubahan bisa diterapkan, mulai dari yang sederhana sampai yang ekstrim sekalipun. Lamborghini ataupun Ferrari sering jadi inspirasi.

Begitu juga dengan pemilik Hyundai satu ini, yang membentuk bodinya mirip dengan Lamborghini.

Tidak hanya itu, roda empat modifikasi ini juga diubah menjadi penggerak roda belakang, dengan mesin Toyota 1UZ dan suspensi Nissan Skyline.

 

Melansir Autoevolution, banyak yang mengira mobil modifikasi ini adalah Pontiac Fiero, yang selama bertahun-tahun sering diubah menjadi Ferrari dan di titik tertentu juga menjadi Porsche.

Namun, berbeda dengan Beam Saranyoo dari Bangkok, yang juga seorang aktor. Ia memulai mengubah Hyundai berpenggerak roda depan, dan mengubahnya sebagai Lamborghini Countach.   

3 dari 4 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: