Sukses

Mobil Listrik Lexus UX 300e Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp1,245 Miliar

Lexus Indonesia memperkenalkan mobil listrik pertamanya, yaitu Lexus UX 300e. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia sekaligus yang pertama di kawasan Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Lexus Indonesia memperkenalkan mobil listrik pertamanya, yaitu Lexus UX 300e. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia sekaligus yang pertama di kawasan Asia Tenggara. 

“Lexus Indonesia dengan bangga mempersembahkan kendaraan full bertenaga listrik pertama di Indonesia yaitu Compact Luxury Crossover Lexus UX 300e. Kami optimistis kehadiran Lexus UX 300e akan memberikan warna baru bagi industri otomotif, lifestyle, dan luxury market di Indonesia terutama untuk para Lexus Enthusiasts yang sangat environmentally conscious“ kata Meinisa, General Manager Lexus Indonesia.

Menggunakan baterai jenis Lithium-ion, Lexus UX 300e memiliki motor listrik berkapasitas 54,35 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 201 Tk dan torsi 300Nm. Jarak tempuh Lexus UX 300e bisa diklaim bisa mencapai 300km untuk sekali pengisian daya listrik.

Setiap pembelian mobil sudah termasuk AC Wall Charger yang dapat dapat dipasang di lokasi sesuai keinginan pelanggan, selain itu konsumen juga mendapatkan Household Socket Charging Cable yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Selain mengisi daya di rumah, Lexus UX 300e juga bisa mengisi daya baterai di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah disediakan oleh PT. PLN. Lokasi pengisian daya baterai bisa dilihat di aplikasi CHARGE.IN yang dekat area-area tertentu seperti di mal, parkiran, kantor-kantor PLN, kantor pemerintah, dan lainnya.

Durasi pengisian akan tergantung pada suhu baterai, riwayat penggunaan, pengisi daya, dan voltase listrik. Berdasarkan uji coba yang dilakukan Lexus, pengisian daya baterai sampai penuh dengan menggunakan Household Socket Charging Cable bisa memakan waktu kurang lebih 24 Jam.

Jika mengisi Lexus UX 300e menggunakan AC Wall Charger yang disediakan oleh Lexus hanya membutuhkan kurang lebih lima sampai enam jam. Apabila pengisian lebih cepat perlu dilakukan, mengisi daya baterai di SPKLU membutuhkan waktu kurang lebih 50 menit menggunakan DC Fast Charging

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Ekterior

Lexus UX 300e dilengkapi dengan berbagai fitur eksterior khas Lexus UX seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights, dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat attractive terutama di malam hari. Lexus UX 300e juga lengkap dengan kemudahan-kemudahan khas Lexus yang semakin menunjang kenyamanan seperti halnya Power Back Door with Kick Sensor.

Interior Lexus UX 300e mengusung tema Human-Centered Cockpit, penempatan jok dan fitur-fitur berkendara yang terfokus kepada pengemudi dan penumpangnya. Digital Optitron Tachometer dan Head-Up Display yang dapat menampilkan informasi berkendara seperti kecepatan dan daya baterai memperkuat pengalaman berkendara. 

 

 

3 dari 4 halaman

Harga dan Garansi

Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan Lexus Safety System+, yaitu teknologi active safety yang dikembangkan untuk mendukung pengemudi dan mengurangi potensi dan dampak kecelakaan. Lexus Safety System+ memiliki 4 fitur utama yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Sebagai mobil listrik pertama dari Lexus, khusus untuk Lexus UX 300e Lexus Indonesia menyediakan 8-Year Complete Warranty tanpa batas kilometer yang tentunya mencakup baterai. Selain itu, Lexus UX 300e juga akan mendapatkan 5 Years Free Service & Parts tanpa batas kilometer untuk kenyamanan para pelanggan.

Menyoal harga, mobil listrik pertama dari Lexus ini dibanderol Rp1,245 miliar berstatus on the road Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.