Sukses

Honda HR-V Terbaru Punya Pilihan Hybrid, Simak Bocorannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah foto SUV yang penuh dengan kamuflase beredar di dunia maya. SUV tersebut diduga sebagai Honda HR-V terbaru.

Mengutip dari BestCarWeb, Honda HR-V terbaru akan melakoni debutnya pada Maret 2021 mendatang di Jepang. Hanya saja, masih belum ada informasi terkait peluncuran di negara lainnya.

Rumornya, Honda HR-V akan hadir dalam 3 pilihan mesin. Pertama ialah 1.500 cc i-VTEC serta ada 1.500 cc VTEC turbocharger. Yang paling menarik ialah konfigurasi 1.500 cc i-MMD(Intelligent Multi-Mode Drive) e:HEV, atau Honda HR-V Hybrid.

Artinya, Honda HR-V kemungkinan masih mempertahankan mesin 1.500 cc i-VTEC yang saat ini digunakan, bertenaga 118 Tk dan torsi 145 Nm. Sedangkan konfigurasi 1.500 cc VTEC turbo diadopsi dari Honda CR-V, menghasilkan tenaga 170,6 Tk dan torsi 220 NM.

Untuk varian hybrid, sempat berkembang rumor bahwa teknologinya akan diambil dari Honda Jazz atau Honda Vit teranyar, yang dirilis di Tokyo Motor Show 2019. Dapur pacu e:HEV ini memadukan mesin konvensional dengan 2 motor listrik Honda i-MMD.

Dengan demikian, bisa jadi mesin 1.800 cc yang saat ini digunakan varian tertinggi Honda HR-V di Indonesia akan dihilangkan. Selain itu, rumor dapur pacu 1.000 cc turbocharger juga perlahan tak terdengar. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Otosia.com

 

2 dari 5 halaman

Peluncuran Generasi Terbaru Honda HR-V Ditunda

Honda berencana menghadirkan generasi kedua HR-V pada awal 2020. Sayangnya rencana itu tinggal rencana.

Seperti diketahui, generasi pertama Honda HR-V lahir pada 2015. Tiga tahun berselang atau pada 2018, compact-SUV itu mendapatkan versi facelift.

Dilansir dari GaadiWaadi, Honda HR-V generasi kedua itu baru akan diluncurkan pada pertengahan tahun, pada Mei 2021. Meski belum resmi diluncurkan, ada beberapa hal tentang HR-V terbaru yang disebarkan.

Seperti dimensinya yang disebut akan lebih besar meski jarak sumbunya tetap. Honda HR-V generasi kedua akan memiliki dimensi 4.400 mm x 1.790 mm x 1.590 mm.

HR-V generasi terbaru juga akan ditawarkan dengan beberapa pilihan powertrain. Termasuk mesin bensin turbo 1.0L dan mesin hybrid ringan.

3 dari 5 halaman

Ubahan Lain

Selain itu ubahan lain yang akan diterima HR-V juga akan terlihat pada eksteriornya. Seperti headlight dan taillight LED, pelek alloy dual-tone 16 inci, layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan konektivitas Weblink. 

Ada juga sistem Honda Connect yang menghubungkan 32 mobil, Alexa remote, MID 7.0 dengan G-Force meter, paddle shifters untuk transmisi CVT, kerai belakang, sunroof elektrik, auto-dimming IRVM, dan ambient lighting.

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: