Sukses

Supercar Hybrid McLaren Artura Dipastikan Meluncur 2021

Liputan6.com, Jakarta - McLaren sudah memastikan diri akan meluncurkan sekaligus menjual supercar hybrid masa depan pada semester awal 2021. Supercar ramah lingkungan tersebut bernama McLaren Artura.

McLaren Artura dilengkapi mesin bensin twin-turbocharged V6, yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Tujuannya untuk menjaga performa agar tak kalah dengan mesin.

Dilansir Carscoops, McLaren Artura memiliki kemampuan untuk berjalan mengandalkan tenaga listrik saja. Jarak tempuhnya belum dibocorkan, namun diklaim cukup untuk penggunaan harian.

" Setiap elemen dari Artura merupakan hal baru, mulai dari rancang bangun platform, setiap bagian High-Performance Hybrid powertrain, body eksterior, interior, dan interaksi antarmuka pengemudi. Hal ini terwujud dari pengalaman puluhan tahun McLaren dalam merancang mobil dan mobil balap ringan serta membawa semua keahlian elektrifikasi ke supercar," ungka CEO McLaren, Mike Flewitt.

Untuk mengakali bobot ekstrai dari sistem hybrid, McLaren mengandalkan pemangkasan bobot sasis, body, dan powertrain.  Meski belum ada keterangan resmi data performa, McLaren Artura dikabarkan memiliki tenaga setidaknya 600 Tk, sedangkan jarak tembuh mode elektrik setidaknya mencapai 32 km.

2 dari 4 halaman

Terlibat Kecelakaan, McLaren Senna LM Milik Mantan Pembalap F1 Ringsek

Terlibat kecelakaan di Monako akhir pekan lalu, foto mobil langka McLaren Senna LM menarik perhatian media sosial. Mengalami kerusakan parah di bagian depan, mobil tersebut diyakini milik mantan pembalap Formula 1 Adrian Sutil.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (28/7/2020), supercar berwarna orange tersebut merupakan salah satu dari dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

Meski belum ada informasi terkait pengendara, foto-foto di lokasi kecelakaan menarik perhatian setelah dibagikan pertama kali di salah satu akun Instagram.

Dari foto yang beredar terlihat kerusakan paling parah terdapat di bagian depan McLaren Senna LM. Hampir seluruh bagian hancur karena menabrak sebuah tiang.   

3 dari 4 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: