Sukses

Dibanderol Rp36 Jutaan, Skuter Listrik Yamaha e-Vino Resmi Hadir

Yamaha resmi luncurkan skuter listrik e-Vino di Jepang. Motor ramah lingkungan ini, dibanderol 259.600 yen

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha resmi luncurkan skuter listrik e-Vino di Jepang. Motor ramah lingkungan ini, dibanderol 259.600 yen atau setara dengan Rp36 jutaan.

Melansir Rideapart, e-Vino memiliki berat 68 kg. Motor listrik ini juga ditambahkan baterai lithium-ion 50V dan peningkatannya hanya 6 kg.

Jadi, motor ini cukup ringan, dan berpotensi menarik bagi pengendara baru yang belum pernah mengendarai skuter.

Yamaha e-Vino hadir sebagai kendaraan perkotaan dengan skala kecil, karena jangkauan sebesar 29 kilometer. Jarak tempuh ini bisa sampai 58 kilometer dengan baterai cadangan.

Sedangkan untuk pengisian daya sekitar tiga jam, menggunakan stop kontak standar Jepang.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur canggih

Skuter listrik ini, memiliki layar LCD yang ditata dengan keren. Selain itu, motor listrik ini juga bisa dipilih mode standar dan daya dengan fungsi boost yang meningkatkan daya selama 30 detik untuk membantu mengatasi tanjakan.

Tidak hanya itu, skuter listrik ini dilengkapi dengan indikator engine warning light, yang berfungsi sebagai peringatan mesinnya bermasalah. Sedangkan teknologi self gathered stick, yang berguna untuk menginformasikan baterai jika terjadi kerusakan dan usia pemakaian.

3 dari 3 halaman

Infografis Pilihan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.