Sukses

Top3: Dua Oli Skutik yang Perlu Rutin Diganti dan Tips Liburan Aman

Liputan6.com, Jakarta Sepeda motor perlu oli untuk melumasi komponen bergeraknya. Khusus skutik, ada dua jenis oli yang perlu diganti agar semua komponen yang dilumasi bekerja baik dan masa pakai motor jadi lebih awet. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pengguna Skutik Jangan Sampai Lupa, Ada Dua Oli yang Harus Diganti Secara Rutin

Berbeda dengan motor bebek dan sport, skuter matik atau skutik memiliki dua jenis oli yang harus diperhatikan dan diganti secara rutin, yakni oli gardan atau gear oil dan oli mesin.

Sering terlupakan, oli gardan pada motor matik ternyata memiliki fungsi sangat penting. Bagaimana tidak, pelumas jenis ini digunakan untuk melindungi komponen-komponen transmisi yang saling bergesekan dalam boks gardan. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 5 halaman

2. Tips Liburan Aman dan Nyaman saat Libur Panjang

Libur panjang di tengah pandemi Covid-19 tentu berbeda dibanding kondisi normal. Jika ingin berlibur, ahli kesehatan masyarakat Hermawan Saputra menyarankan untuk memilih lokasi yang memiliki risiko yang lebih rendah terpapar COVID-19.

Sebenarnya, cara terbaik menghabiskan libur panjang di 2020 adalah bersama keluarga di rumah. "Kita belajarlah bersabar di tahun 2020 ini yang mana the year of COVID-19. Di rumah lebih baik," kata Hermawan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 5 halaman

3. Aston Martin Cygnet, Mobil Inggris Berdarah Jepang

Merek Aston Martin identik dengan brand mobil mewah asal Inggris. Namun, sekitar 10 tahun silam, Aston Martin rupanya pernah menjual mobil perkotaan.

Dilansir Zing, mobil itu bisa dibilang bertentangan dengan citra serta filosofi pengembangannya sehingga Aston Martin disebut enggan untuk menyebut pernah memilikinya. Selengkapnya baca di sini.

4 dari 5 halaman

Infografis Pilihan:

5 dari 5 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: