Sukses

Isuzu D-Max Super Strong Gebrak Pasar India

Liputan6.com, Jakarta - Memenuhi kebutuhan kendaraan komersial, Isuzu secara resmi meluncurkan D-Max Super Strong dengan beragam perubahan dan memenuhi peraturan emisi gas buang di India.

Selain varian baru, perusahaan mobil asal Jepang tersebut juga memperbarui model D-Max dan S-Cab lainnya. Demikian seperti dilansir Motorbeam, Kamis (15/10/2020).

Dengan hadirnya Super Strong sebagai anggota keluarga baru, tentu membuat varian Isuzu D-Max semakin lengkap.

Saat ini varian Isuzu D-Max terdiri dari Regular Cab High-Ride dengan flat deck, Regular Cab-Chassis, S-Cab Standard-Ride, S-Cab High-Ride dan Super Strong.

Khusus varian D-Max dan S-Cab, terdapat gril yang didesain ulang, kap mesin terbaru, bumper depan terbaru, dan lampu depan terbaru. Untuk D-Max Super Strong, mendapatkan muatan 1.710 kilogram.

Hadir dengan cluster MID, mobil ini juga memiliki indikator perpindahan gigi. Selain itu, mobil terbaru Isuzu mendapatkan jok terbaru dan sabuk pengaman yang bisa diatur ketinggiannya.

Jok pada kendaraan juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara dan penumpang. Dari sisi keselamatan, terdapat tambahan Brake Override System (BOS) yang memotong tenaga mesin jika terjadi pengereman mendadak.

2 dari 4 halaman

Performa

Dari sisi jantung pacu, D-Max dibenamkan mesin diesel 4JA1 2,5 liter yang dilengkapi dengan turbocharger geometris variabel.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang mampu dikeluarkan mencapai 78 Tk dan tosi 176 Nm karena dikawinkan dengan gearbox manual 5 kecepatan.

Mobil ini juga memiliki Lean NOx Trap (LNT), Diesel Particulate Diffuser (DPD), Passive Selective Catalyst Reduction (P-SCR), serta Sistem Resirkulasi Gas Buang (EGR) yang dikontrol secara elektronik.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Hanya terdapat tiga pilihan warna, konsumen bisa memilih Splash White, Titanium Silver dan Galena Grey.

Meski harga Isuzu D-Max Super Strong sudah terungkap, pabrikan mobil asal Jepang ini enggan menyebutkan harga model lainnya.

Dari situs resmi Isuzu di India, keluarga D-Max dibanderol mulai dari Rs. 7,84,239 atau setara Rp157 juta dan S-Cab Rs. 9,82.150 atau Rp197 jutaan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: