Sukses

Angkot Wuling Confero S Siap Manjakan Warga Depok

Liputan6.com, Depok - LMPV milik Wuling akan menjadi armada angkot di kota Depok, Jawa Barat. Modelnya adalah Wuling Confero S yang dilengkapi sistem pendingin udara atau AC.

Dikutip dari @infodepok_id, Selasa 13 Oktober 2020, jumlah penumpang akan dibatasi sampai 8 orang saja. Selain itu, Wuling Confero S ini menjadi ankgot D05 dengan rute Bojong Gede-Terminal Depok dan D02 Terminal Depok-Depok Dua. Ongkosnya pun menggunakan tarif normal.

“ Terkait tarif, menggunakan tarif normal sesuai dengan tarif angkot yang sebelumnya,” tulis @infodepok_id.

Komentar Warganet

Warganet mengapresasi keberadaan angkot Wuling Confero S ber-AC ini. Mereka berharap “ usia” angkot ini bisa panjang.

“ Keren,” tulis @deparihery.

“ Semoga bisa bertahan. Inget dulu pernah ada angkot 06A Gandaria-Kampung Melayu full AC ada 2-3 unit. Akhirnya menghilang gitu aja,” tulis @dhanunova.

“ Yang penting tidak pakai sistem setoran. Yang diperbaiki bukan angkotnya, tapi sistemnya. Kalau masih sama dengan yang lama, saya yakin Depok makin parah dan tambah macet. Buat sopir angkot digaji bulanan, bukan setoran. Saya yakin transportasi di Depok akan bagus dan layak,” tulis @dharmawantigor.  

Sumber: Dream.co.id 

2 dari 5 halaman

Mengulik Kembali Wuling Confero S

Sejak memutuskan untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia, Wuling Motors mengandalkan Confero sebagai produk perdana. Di awal kemunculannya, low MPV asal Tiongkok ini langsung menyita perhatian.

Setidaknya ada beberapa hal yang menjadi sorotan kala menyapa publik untuk pertama kalinya pada Agustus 2017. Harga dan fitur-fitur yang ditawarkan menjadi beberapa alasan di antaranya.

Salah satu fitur yang jarang ditemui pada LMPV yang banyak beredar di Tanah Air dan dianut oleh Confero adalah konfigurasi jok captain seat. Model ini bisa ditemui pada varian Confero S Lux+.

 

Jok model ini memberikan kenyamanan serta privasi bagi penumpang baris kedua. Konfigurasi tempat duduk seperti inipun turut mendukung anjuran jaga jarak akibat pandemi Corona Covid-19.

 

3 dari 5 halaman

Fitur Lengkap

Confero juga memiliki varian lain yang mampu menampung hingga delapan penumpang. Tentu saja ini berbeda dengan kebanyakan LMPV yang umumnya hanya menampung tujuh penumpang.

Menyoal fitur, Confero tergolong lengkap, mulai dari spion lipat, sistem infotainment layar sentuh 8 inci, sensor parkir, hingga smart key yang memiliki fungsi ekstra untuk membuka kaca jendela samping.

Fitur keselamatannya pun cukup lengkap, seperti emergency stop signal, ABS+EBD, dual SRS airbags, ISO FIX, Immobilizer, Anti-Theft Alarm, hingga tyre pressure monitoring system.

Seperti LMPV pada umumnya, Confero S juga dibekali beragam warna, seperti Starry Black, Aurora Silver, Carnelian Red, Pristine White, dan Dazzling Silver.

Meski fiturnya berlimpah, dan beberapa di antaranya tidak dimiliki kompetitor, harga jual Confero S tergolong terjangkau, mulai dari Rp 150,8 hingga 197,5 juta.

4 dari 5 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: