Sukses

Rayakan HUT ke-50, Suzuki Siapkan Mobil Edisi Terbatas

Memiliki perjalanan panjang di Indonesia, Suzuki siap merayakan ulang tahun ke-50 di pasar otomotif Tanah Air. Merayakan hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang itu mengaku memiliki kejutan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki perjalanan panjang di Indonesia, Suzuki siap merayakan ulang tahun ke-50 di pasar otomotif Tanah Air. Merayakan hal tersebut, pabrikan mobil asal Jepang itu mengaku memiliki kejutan menarik.

Salah satu yang menjadi perhatian ialah hadirnya mobil edisi terbatas bagi konsumen di Indonesia. Rencananya mobil tersebut akan diperkenalkan dalam pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang digelar secara hybrid 10 Oktober mendatang.

"Kita akan meluncurkan produk terbaru, limited edition terkait 50 tahun Suzuki di Indonesia," kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales saat diskusi virtual dengan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), Rabu (30/9/2020).

Bukan Suzuki Carry yang legendaris, model edisi terbatas yang disiapkan ialah Karimun Wagon R yang mengisi segmen low cost green car (LCGC). Suzuki memiliki alasan tersendiri dalam pemilihan model tersebut.

"Kenapa kita pilih Karimun Wagon R, enggak pilih Suzuki Carry yang legendaris. Karena sebenarnya Karimun juga memiliki sejarah tersendiri, generasi pertama meluncur tanggal 9 bulan 9 tahun 99 (1999)," ujar Donny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Peluncuran Pamungkas

Meski sudah mengungkapkan model apa yang akan diusung, Donny enggan mengungkapkan lebih detail terkait perubahan dan keunggulan yang diberikan pabrikan untuk mobil di segmen LCGC tersebut.

Ia juga enggan menyebut harga dan berapa jumlah unit mobil yang disiapkan. Donny juga menyampaikan jika peluncuran edisi terbatas Karimun Wagon R merupakan yang terakhir bagi Suzuki di tahun ini.

"Ini akan menjadi peluncuran pamungkas (Suzuki) di tahun 2020," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini