Sukses

Mercedes Benz GLA dan GLB Resmi Meluncur di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Melihat perkembangan pasar SUV di Tanah Air, Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan dua model terbaru yakni GLA dan GLB, secara virtual, Kamis (24/9/2020).

Melengkapi generasi mobil kompak, Mercedes-Benz GLA memiliki tinggi 1.611 milimeter, sehingga posisi duduk bisa lebih tinggi dan berkarakter.

Selain mendapat desain off-road yang khas, terdapat beragam fitur canggih yang disematkan, seperti lampu LED, driving assistance systems, active brake assist, active parking assist, attention assist dan blind spot assist.

“Kami sangat senang untuk menyelenggarakan peluncuran digital mode SUV terbaru kami, new Mercedes-Benz GLA dan GLB, ke pasar Indonesia," kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Selain itu, GLA juga telah dilengkapi fungsi car wash. Hanya dengan satu perintah, kaca spion luar dapat dilipat dan jendela samping serta atap geser ditutup.

Sensor hujan juga dapat diredam agar wiper kaca depan tetap mati saat mencuci mobil. Pengaturan ini secara otomatis dinonaktifkan saat pengemudi keluar dari tempat pencucian mobil dan melaju hingga kecepatan di atas 20 kilometer per jam

Mampu menyemburkan tenaga hingga 163 Tk dan torsi 250 Nm, mobil terbaru ini dilengkapi suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) kursi elektrik dengan tiga fungsi memori

"Dengan peluncuran new GLB, Mercedes-Benz saat ini menawarkan tiga SUV seven-seater; new GLB, GLE, dan GLS. Jajaran SUV kami adalah kendaraan terlengkap, menarik, dan terbaru di segmen mobil mewah di pasar Indonesia," kata Kariyanto.

 

2 dari 5 halaman

Mercedes Benz GLB

Mendapatkan desain off-road, Mercedes-Benz GLB merupakan SUV dengan kapasitas tujuh penumpang. Memiliki beragam fitur canggih, mobil ini disematkan blind spot assist dengan tambahan fitur exit warning dan Mercedes-Benz User Experience (MBUX) yang mampu terintegrasi dengan ponsel pintar.

Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar dan secara signifikan dapat meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

"Desain ikoniknya menjadikan karakter SUV yang tidak salah lagi untuk Mercedes-Benz GLB. Bentuk yang jelas dengan garis yang dikurangi dan permukaan yang solid menyampaikan filosofi desain kami tentang Sensual Purity," ungkap Gorden Wagener, Chief Design Officer di Daimler AG.

 

3 dari 5 halaman

Spesifikasi dan Harga

Hadir dengan mesin 4 silinder 1.332 cc, tenaga yang mampu dihasilkan ialah 163 Tk dan torsi 250 Nm, karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT.

Terkait harga, GLB 200 Progressive Line dibanderol Rp.829 juta dan GLA 200 Progressive Line di angka Rp.779 juta berstatus off the road.

4 dari 5 halaman

Infografis Cara Mudah Pahami Penyebaran Corona Covid-19

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: