Sukses

Mobil Listrik BMW Siap Mengaspal, Intip Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta Pabrikan mobil asal Jerman, BMW siap meluncurkan mobil listrik iX3, Selasa 14 Juli 2020. Hadir di segmen SUV, kendaraan ramah lingkungan ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Seperti dilansir Car and Bike, BMW iX3 merupakan mobil listrik pertama yang akan menampilkan teknologi eDrive generasi ke lima. Berlangsung di kantor pusatnya, perusahaan mobil mewah tersebut juga telah menampilkan gambar teaser terbaru.

Menjadi karya perusahaan patungan BMW Brilliance Automotive (BBA) di Cina, wujud pra produksi BMW iX3 di Plant Dadong, Shenyang telah ditampilkan sejak pertengahan tahun lalu.

Setelah resmi meluncur, mobil terbaru ini akan hadir di beberapa pasar internasional pada akhir tahun 2020. Secara visual, BMW iX3 baru akan meminjam desain X3.

Namun, sebagai tanda mobil ini merupakan kendaraan ramah lingkungan, BMW kabarnya menambahkan beberapa gaya baru.

Beberapa foto teaser yang telah beredar sebelumnya menunjukan iX3 akan mendapat paduan baru di beberapa bagian, termasuk bagian belakang kendaraan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Baterai

Sebagai mobil listrik, BMW iX3 akan hadir dengan baterai 74 kWh yang mampu menghasilkan tenaga hingga 282 Tk dan torsi puncak 400 Nm.

Menjadi salah satu keunggulan, BMW mengklaim mobil terbarunya mampu menempuh jarak hingga 440 kilometer hanya dengan sekali pengisian penuh daya baterai. Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan ditawarkan.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: