Sukses

Mizzle Rilis Ban Motor Harian dengan Sensasi Balap

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab permintaan konsumen yang menginginkan ban untuk harian, namun dengan sensasi ban balap, PT Banteng Pratama Rubber (BPR), produsen ban Mizzle menghadirkan line-up terbarunya, MR X. Ban ini hadir berdasarkan model MR 01, yang memang diperuntukan untuk balapan.

Hadir dengan dua ukuran, yaitu 80/80 ring 14 untuk depan dan 90/80 ring 14 untuk belakang, ban ini tetap menggunakan soft compound yang biasa diperuntukan di sirkuit.

Dijelaskan Freddy Yohannes, Head of Promotion PT BPR, ban ini berdasarkan MR 01, yaitu untuk balap. Namun, tipe tersebut hanya memiliki satu ukuran, yaitu 90/80-14.

Pasalnya, kalau untuk balap atau road race, memang ukuran ban depan dan belakang sama.

"Jadi, untuk produk MR X ini kita keluarkan ukuran ban depan, yaitu 80/80-14. Kita bilang, sensasi di sirkuit, karena memang bisa digunakan di sirkuit tapi juga bisa untuk harian," jelas Freddy, di kantornya di bilang Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (6/7/2020).

 

2 dari 3 halaman

Tahan Lebih Lama

Lanjut Freddy, meski menggunakan soft compound, namun pihaknya mengklaim ban ini memiliki waktu pemakaian yang lebih lama dan tetap menghasilkan maksimum grip.

"Dari segi soft compound orang bilang memang tidak bisa seperti medium compound, yaitu pemakaian hingga 1,5 tahun. Tapi, soft compound ini juga tidak seperti untuk balap, yang enam bulan habis, karena pabrikan mengklaim ban ini masih bisa digunakan setahunan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Harga

Sementara itu, untuk kontruksinya sendiri, ban ini diklaim responsif dalam melakukan perubahan posisi, pengereman mumpuni, dan tentu saja cornering yang baik juga layaknya ban untuk balapan di sirkuit.

Untuk ketersedian ban ini sendiri, bakal beredar mulai 7 Juli 2020 di pasaran, dan saat ini tengah dilakukan proses distribusi.

Harganya, Mizzle MR X ukuran 80/80-14 dilepas Rp280 ribu dan ukuran 90/80-14 dibanderol Rp305 ribu.