Sukses

Ninja ZX-25R Siap Mengaspal, Model 2 Silinder Disuntik Mati?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memberi informasi peluncuran Ninja ZX-25R. Melalui video teaser di kanal Youtube mereka, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memastikan motor sport empat silinder tersebut mengaspal 10 Juli 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi memberi informasi peluncuran Ninja ZX-25R. Melalui video teaser di kanal Youtube mereka, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut memastikan motor sport empat silinder tersebut mengaspal 10 Juli 2020.

Menjadi model baru, Head Sales and Promotion PT KMI, Michael C. Tanadhi memastikan Ninja ZX-25R tak akan membuat pabrikan menghapus model dua silinder.

"Enggak, yang Ninja 250 lama tetap akan kami jual. Jadi memang ini model baru yang kami hadirkan. Jadi enggak akan mengganggu model yang lama," kata Michael kepada Liputan6.com, Rabu (1/7/2020).

Ninja ZX-25R diakui Michael merupakan produk andalan yang akan dihadirkan Kawasaki Indonesia sepanjang tahun 2020. Pihaknya optimis, motor sport seperempat liter tersebut akan menjadi perhatian masyarakat Tanah Air, khususnya pecinta otomotif.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu-satunya di Kelasnya

"Tahun ini memang kita enggak mengeluarkan produk banyak ya. Ninja ZX-25R ini menjadi 'gong' nya. Jadi sebelum ada Pandemi pun kami memang berencana enggak banyak menghadirkan produk baru tahun ini," tuturnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan mesin konfigurasi empat segaris dan jadi satu-satunya di kelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Canggih

Cam ganda alias DOHC 16 katup (kubikasi 249 cc), membuatnya galak dengan torsi penuh di putaran bawah-tengah dan didukung sistem pendingin cairan. Sasisnya sendiri digarap dari pengalaman Kawasaki memenangi seri-seri WSBK.

Hal baru lainnya adalah status sebagai satu-satunya di kelasnya dalam penggunaan kaliper depan monoblock dan suspensi belakang horizontal yang tujuannya memberikan gaya supersport saat menikung.

Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini juga dibekali KTRC (Kawasaki TRaction Control), Power Mode selection dan KQS (Kawasaki Quick Shifter).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.