Sukses

Jadi Pemasok Motor Listrik di MotoGP, Energica Siap Masuk Indonesia

Menjadi pemasok tunggal sepeda motor listrik di MotoGP, Energica Motor Company siap memeriahkan pasar otomotif Indonesia. Hadir di EICMA 2019, Eva Ribelle menjadi model andalan karena terjual melebihi target yang telah ditetapkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi pemasok tunggal sepeda motor listrik di MotoGP, Energica Motor Company siap memeriahkan pasar otomotif Indonesia. Hadir di EICMA 2019, Eva Ribelle menjadi model andalan karena terjual melebihi target yang telah ditetapkan.

Seperti dilansir Rideapart, Senin (13/4/2020), Energica berusaha memperluas jaringannya dengan menjangkau pasar otomotif ASEAN.

Menjalin kerja sama dengan perusahaan ritel sepeda motor dan skuter di Indonesia, Utomocorp, pabrikan motor asal Italia tersebut berharap mampu diterima dengan baik di tanah Air.

Menjadi salah satu pasar terbesar, pada tahun 2019 Indonesia berhasil menjual 6,5 juta motor. Angka tersebut menempatkan negara kita di urutan ketiga setelah India dan Cina.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini hanya dapat meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia," kata Energica Sales & Field Marketing Director, Giacomo Leone.

Sebelumnya, target produksi motor listrik di Indonesia pada tahun 2025 mencapai 2 juta unit. Angka tersebut disambut baik Energica dengan menghadirkan bergam pilihan motor listrik andalannya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki Tiga Pilihan Model

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka dan tidak tertandingi di sektor ini," kata CEO Utomocorp, Denny Utomo.

Energica saat ini memiliki tiga jenis line-up motor listrik yang cukup menyita perhatian, yakni Energica Ego, Energica Eva Ribelle, dan Energica Eva EsseEsse9.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.