Sukses

Umur Bukan Masalah, Pria 100 Tahun Ini Masih Hobi Geber Moge

Liputan6.com, Jakarta - Istilah hobi tidak mengenal umur, sepertinya sangat cocok disematkan kepada biker asal Amerika Serikat ini. Ya, Wymann Betts, adalah pria berumur 100 tahun yang sangat menyukai motor, dan masih menggunakannya hingga saat ini.

Melansir Rideapart, ia mulai mengendarai skuter untuk bepergian dari dan ke tempat kerja. Bahklan, Betts mulai mencintai motor lebih dari setengah abad, dan kabarnya, ia akan memimpin parade motor untuk gelaran Biker Bash di Amherst Nova Scotia, July 2020.

Di tengah kekhawatiran dari penyelenggara tentang kemampuannya mengendarai motor, namun ia mungkin masih menjadi pria tertua di Amerika Serikat yang masih mengendarai kuda besi. Bahkan, ketika ditanya apa rahasianya, pria ini hanya mengatakan tidak berpikir terlalu jauh ke depan.

Pria yang dijuluki Bun oleh teman-temannya, masih mengendarai sebuah motor gede (moge), yaitu Honda Gold Wing 2003, yang bobotnya bisa mencapai 800 pound atau 362,87 kg.

Dalam sebuah wawancara dengan CBC's Information Morning beberapa tahun lalu, Bun menyatakan bahwa ia tidak tumbuh dewasa, dan bahwa pola pikir ini telah membantunya mengatasi banyak tantangan hidup.

Agak ironis memang dengan pola pikir pria ini ditambah dengan terus hausnya akan adrenalin yang tak pernah terpuaskan, membantunya terus melakukan hal yang dia sukai. Bahkan, pria ini juga suka terbang, dan memiliki pesat Cessna 172 hingga ia berumur 80 tahun.

Terakhir, ternyata Bun juga tidak pernah minum alkohol dan merokok, jadi ia tetap bugar. Gas terus kek.

2 dari 3 halaman

Bikin Repot, Jessica Iskandar Beli Moge Pakai Duit Gocengan

Jessica Iskandar membeli motor gede (moge) dengan menggunakan uang pecahan kecil. Tak pelak, aksinya ini bikin repot karyawan dealer.

Selebriti yang akrab disapa Jedar membeli motor Triumph Street-Triple 675 sebagai kado untuk calon suaminya, Richard Kyle, seperti diakui Jedar dalam vlog miliknya.

"Ini ceritanya aku mau cari hadiah buat doi. Soalnya kan dia orang yang spesial. jarang-jarang aku kasih hadiah mahal," kata Jedar di Channel Youtubenya.

Dalam vlog Jedar itu terlihat proses pembelian moge cukup alot. Pasalnya, ibu El Barack itu tak sungkan menawar harganya habis-habisan.

"Rp 100 juta deh, mahal banget. Padahal motor biasa aja," tawar Jessica.

Si tenaga penjual itu menjaawab jika harga tersebut hanya boleh untuk DP saja.

"Harganya jangan segitu lah. kamu mah lihat aku artis dimahalin," lanjut Jessica pantang menyerah.

Triumph Street Triple 675 itu memang bukan motor sembarangan. Motor itu naik daun setelah dipakai Tom Cruise dalam film Mission Impossible. Triumph Street Triple 675 dibekali mesin 700cc.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

New Peugeot SUV 3008 & 5008 Allure Plus - First Impression