Sukses

Cara Mudah Tingkatkan Harga Mobil Bekas

Pemilik mobil yang ingin mengganti kendaraan biasanya akan menjual kembali kendaraannya. Kondisi mobil tetap prima menjadi salah satu alasan harga jual kembali kendaraan menjadi lebih tinggi. Harga mobil bekas tetap tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik mobil yang ingin mengganti kendaraan biasanya akan menjual kembali kendaraannya. Kondisi mobil tetap prima menjadi salah satu alasan harga jual kembali kendaraan menjadi lebih tinggi. Harga mobil bekas tetap tinggi.

Dilansir Hyundai Indonesia, mobil dengan kondisi fisik mulus dan terawat, harga jualnya bisa meningkat hingga lima persen dari harga pasaran kendaraan.

Sedangkan mobil bekas dengan kondisi fisik lecet bisa mengurangi harga lima hingga 10 persen. Sementara mobil yang pernah mengalami kecelakaan, biasanya harus merelakan harga kendaraannya turun hingga 15 pesen dari harga taksiran.

Tak hanya itu, mobil yang pernah terendam banjir, harga jualnya bisa turun 15 hingga 20 persen. Lantas apa yang perlu dilakukan pemilik untuk menjaga nilai jual mobil bekas tetap tinggi?

Para pemilik mobil tentunya bisa merawat mobil dengan memeriksa beberapa cairan pada kendaraan, terutama air radiator atau coolant yang sering mengalami pengurangan.

Pastikan mobil menggunakan coolant yang direkomendasikan, karena kandungannya dapat menjaga suhu ruang bakar.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Oli

Selain itu, pemilik wajib mengganti oli secara berkala sesuai dengan rekomendasi produsen, yakni 10.000 kilometer atau enam bulan sekali dan servis rutin di bengkel resmi.

Apabila pemilik melakukan perawatan mobil secara berkala, harga jual kembali mobil pasti lebih tinggi. Hal itu berkaitan dengan keuntungan yang didapat calon pembeli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.