Sukses

Berapa Lama Urus Klaim Asuransi Mobil Terendam Banjir?

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya sejak awal tahun baru memang sudah mulai surut. Namun, bagi pemilik kendaraan yang terdampak, kini waktunya untuk memperbaiki mobil atau motor kesayangan, dan mengurus klaim asuransi jika memang masih sudah terdaftar.

Dijelaskan Julian Noor, Direktur Utama PT Asuransi Adira Dinamika Tbk, bagi pemilik kendaraan yang terdaftar asuransi banjir di Adira Insurance hanya membutuhkan waktu 3 hari, kerusakan mobilnya dapat diperbaiki dan diberikan langsung ke pelanggan.

"Ini merupakan komitmen kepada para Pelanggan, perusahaan berusaha memperbaiki mobil dari klaim yang diajukan secepat-cepatnya setelah semua syarat terpenuhi. Tidak hanya itu, tentunya kami juga ingin membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pelanggan kami yang tertimpa musibah banjir," jelas Julian dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (14/1/2020).

Hal ini senada dengan imbauan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), untuk segera memproses penanganan klaim.

"Untuk menyelesaikan kerusakan ringan, kami bisa dalam waktu 3-4 hari. Tapi mengingat kondisi mobil yang rusak akibat bencana banjir ini, kami menyelesaikan mobil ini dalam waktu 3 hari. Namun untuk kerusakan berat, kami memang membutuhkan proses perbaikan yang cukup detail, karena hal ini berhubungan dengan mesin dan rendaman air," ucap Julian.

Julian menambahkan, bagi pelanggan yang ingin mengajukan permintaan evakuasi dapat menggunakan AMC dengan cara klik fitur panic button. Sesaat kemudian, pelanggan akan dihubungi oleh Adira Care untuk follow up lokasi dan kondisi mobil. Tim Autocillin Rescue akan segera mengevakuasi mobil pelanggan yang terendam banjir.

2 dari 3 halaman

Rescue

Sebagai informasi, terhitung dari 1-9 Januari 2020, Tim Autocillin Rescue telah menyelesaikan permintaan evakuasi lebih dari 200 mobil.

"Dengan kondisi yang masih belum kondusif ini, Tim Autocillin Rescue berhasil mengangkut ratusan mobil untuk membantu meringankan beban masyarakat akan bencana banjir. Pelanggan juga tidak perlu khawatir karena layanan Autocillin Rescue ini didapatkan secara gratis," pungkas Julian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan Komunitas Motor Adu Keren Gagasan Kampanye Road Safety
Artikel Selanjutnya
Zurich Rampungkan Transaksi Akuisisi Asuransi Adira