Sukses

Toyota Kembangkan SUV Mungil Berbasis Yaris

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mobil baru yang mengisi segmen small SUV. Mobil tersebut nantinya berada di bawah Toyota C-HR.

Menurut Auto Express, small SUV Toyota akan dirilis pertengahan 2020. Model yang disebut akan berbasis Toyota Yaris ini akan menjadi pesaing kuat bagi Nissan Juke dan Renault Captur.

Karena berbasis Yaris, maka mobil SUV kecil ini akan berukuran 4 meter. Model ini pun akan menjadi mobil SUV B-Segment pertama pabrikan Jepang di Eropa.

Executive Vice-President Toyota Eropa, Matt Harrison mengatakan bahwa segmen yang akan disasar sedang tumbuh. Segmen tersebut bisa menarik konsumen di segmen C.

SUV berbasis Yaris itu disebut akan menjadi mobil Toyota kedua yang memakai konstruksi GA-B yang fleksibel. Mobil ini akan memakai struts depan MacPherson dan balok puntir di belakang.

 

2 dari 3 halaman

Teknologi Hybrid

Sementara itu, jika dibandingkan dengan Yaris versi hatchback, SUV ini akan lebih panjang dan lebih tinggi 40 mm. Jarak sumbu roda lebih panjang dan lebih lebar juga. Platform yang dipakai akan kompatibel dengan suspensi belakang multi-link.

Kemungkinan, Toyota akan menawarkan versi AWD. Mesinnya pun kemungkinan akan menggunakan teknologi hybrid dengan mesin 1.5L bertenaga 113 Tk. Sedangkan versi mesin bensin biasa kemungkinan akan ditawarkan untuk pasar tertentu saja tergantung permintaan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bugatti Chiron Akan Disuntik Mati, Tersisa 100 Unit Lagi
Artikel Selanjutnya
Pengakuan Mahasiswa Bonceng Hantu Bocah Sepulang Kuliah