Sukses

Mitsubishi Berikan Towing Gratis Pemilik Mobil Terdampak Banjir

Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya sejak awal tahun, mengakibatkan banyak kendaraan di sejumlah wilayah yang terdampak terendam dan hanyut.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya sejak awal tahun, mengakibatkan banyak kendaraan di sejumlah wilayah yang terendam dan hanyut. Sebagai respon atas bencana tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES).

Dijelaskan Aditya Wardani, Head of PR & CSR PT MMKSI, konsumen Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan emergency secara gratis saat banjir seperti free towing ke dealer Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal.

"Layanan ini untuk kendaraan 2017 ke atas, serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara. Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa) 24 jam," jelas perempuan yang akrab disapa Adit, dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Minggu (5/1/2020).

Selain itu, 24 HES Mitsubishi Motors juga dapat dimanfaatkan oleh konsumen saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok.

Layanan ini bisa dimaksimalkan secara gratis oleh konsumen Mitsubishi dengan syarat usia kendaraan belum mencapai 3 tahun (dari tanggal penyerahankendaraan).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Nyalakan Mesin

Sebagai informasi, terendamnya mobil karena banjir dapat mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi.

Langkah awal dalam kondisi mobil terendam banjir, sebaiknya konsumen tidak langsung menyalakan mesin, melainkan langsung memutuskan kelistrikan mobil dengancara melepas aki, kemudian memeriksa kondisi oli mesin dan segera memindahkan mobil dengan cara didorong.

Sementara untuk menangani merusakan pada kendaraan, konsumen bisa mendapatkan layanan 24 HES sebagai pertolongan pertama dan untuk mengevakuasi kendaraan ke bengkel resmi Mitsubishi Motors.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini