Sukses

50 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalui Tol Cikampek

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu kendaraan dilaporkan telah meninggalkan Jakarta melalui tol Cikampek. PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak lebih dari 50 ribu kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada H-5 perayaan Natal 2019.

"Jumlah ini meningkat lebih dari 50 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 33 ribu kendaraan dan meningkat sebesar 63 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018," terang Faiza Riani Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk dalam keterangan tertulisnya.

Disebutkan, jumlah kendaraan yang melintasi GT Cikampek Utama masih sebesar 22 persen dari total volume lalu lintas yang diprediksi.

"Masih terdapat sebesar 78 persen atau sebanyak 182 ribu kendaraan yang diprediksi akan melintasi GT Cikampek Utama hingga 24 Desember 2019," tambah Riani.

Jumlah ini akan terus diantisipasi dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi jalan tol Trans Jawa.

2 dari 2 halaman

Penerapan Contraflow

Salah satu upaya untuk mengurai kemacetan adalah dengan menerapkan rekayasa lalu lintas contraflow. Pemberlakuan contraflow merupakan diskresi Kepolisian.

Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Proyek Kereta Cepat Jadi Biang Kerok Banjir Tol Jakarta-Cikampek
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Saat Tol Cikampek Arah Jakarta Macet Total Sepanjang 10 KM