Sukses

Top3: Honda Motocompo Selundupan dan Kloningan Yamaha Xabre

Honda Motocompo menjadi salah satu kendaraan yang gagal diselundupkan di Tanjung Priok. Pembaca setia Liputan6.com dapat mengetahui seluk beluk motor unik tersebut di artikel "Honda Motocompo Jadi Motor Selundupan, Intip Keistimewaannya".

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motocompo menjadi salah satu kendaraan yang gagal diselundupkan di Tanjung Priok. Pembaca setia Liputan6.com dapat mengetahui seluk beluk motor unik tersebut di artikel "Honda Motocompo Jadi Motor Selundupan, Intip Keistimewaannya".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi, LHR Bertambah 5,8 Persen" dan "Ada Kloningan Yamaha Xabre di Tiongkok, Ini Penampakannya". Berikut rangkumannya.

1. Honda Motocompo Jadi Motor Selundupan, Intip Keistimewaannya

Menjadi salah satu kendaraan yang gagal diselundupkan di Tanjung Priok, Honda Motocompo merupakan kendaraan unik dan langka. Bagaimana tidak, skuter milik pabrikan otomotif Jepang ini berbeda dari kendaraan lain karena bisa dilipat.

Mulai diproduksi November 1981 hingga 1983, Honda Motocompo merupakan paket yang dibuat untuk mendampingi Honda City. Motor klasik itu bahkan tersaji dalam video iklan Honda City yang tayang di era 80-an.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi, LHR Bertambah 5,8 Persen

Beroperasi sejak 15 Desember 2019, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) hanya digunakan kendaraan Golongan I (non-bus dan non-truk). Sementara ini, pengguna jalan belum dibebankan tarif untuk mendukung kelancaran lalu lintas di libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hasil evaluasi sementara menyebut, rentang waktu sore hari, jumlah pengguna Japek Elevated di ruas Jalur B (Karawang-Cikunir) mencapai lebih dari 2.600 kendaraan per jam, sementara arah sebaliknya Jalur A (Cikunir-Karawang), mencapai di atas 1.800 kendaraan per jamnya.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Ada Kloningan Yamaha Xabre di Tiongkok, Ini Penampakannya

Di China, salah satu pabrikan lokal bernama Shengsi Qidian merilis naked-bike 150 baru dengan desain mirip Yamaha Xabre. Mengutip dari Newmotor.com.cn, motor ini bernama King Kong KD150-U.

Di China, King Kong KD150-U dijual dengan harga CNY13.800 atau Rp27,6 jutaan. Nominal tersebut jelas lebih murah dari Yamaha MT-15 yang dibanderol Rp30,7 juta (Kurs CNY1 = Rp2.001).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini