Sukses

Pria Ini Ciptakan Klakson untuk Pejalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta - Klakson merupakan komponen pada kendaraan yang memiliki fungsi untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar. Pengemudi dapat menggunakan klakson untuk memberi peringatan pada pengendara lain dan pejalan kaki, meminta jalan, dan lain sebagainya.

Namun, sebagai sesama pengguna jalan, klakson nampaknya tidak hanya dibutuhkan oleh pengguna kendaraan melainkan juga pejalan kaki. Kebutuhan itulah yang dirasakan oleh seorang pria asal New York bernama Yosef Lerner. Pria tersebut menciptakan sebuah klakson yang dapat digunakan oleh pejalan kaki.

Dalam sebuah video, terlihat Lerner menggunakan klakson tersebut saat bermobilitas. Ia memperingatkan pejalan kaki yang menutupi jalan hingga meminta kendaraan sekitar untuk berhenti.

Penemuan Lerner ini memiliki bentuk serupa dengan alat kemudi yang berada pada mobil. Selain itu, klakson ini dilengkapi dengan sabuk pengaman modifikasi yang berfungsi sebagai pengait pada tubuh agar mudah dibawa-bawa.

 

2 dari 3 halaman

Nyaris Dijual

Sebelumnya, Lerner berniat menjual hasil karyanya tersebut melalui website pribadinya. Satu unit klakson pejalan kaki ini dibanderol seharga Rp9,8 juta. Namun, pada akhirnya ia mengurungkan niatnya tersebut.

"Klakson ini tidak lagi dijual, saya tidak mau berkontribusi menambah polusi suara," ucap Lerner.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Gagal Diet, Nomor 4 Mengejutkan
Artikel Selanjutnya
Update: Pria Ini Mengklaim Kentutnya Bisa Bunuh Serangga