Sukses

Klakson Mobil Listrik Tesla Bisa Bersuara Telolet

Liputan6.com, California - Tesla merupakan perusahaan yang identik dengan pengembangan mobil listrik. Namun, tidak hanya pengembangan performa, Tesla juga cukup sering memberikan fitur-fitur inovatif yang membawa pengalaman berkendara unik bagi konsumen.

Nampaknya, Tesla akan segera meluncurkan fitur baru yang kali ini terkait dengan suara klakson mobil. Hal tersebut diketahui dari cuitan sang pemilik Tesla, Elon Musk.

"Customized horn and movement sounds coming to Teslas soon," tulisnya di Twitter.

Hingga saat ini belum diketahui suara apa saja yang tersedia nantinya. Namun terdapat rumor bahwa akan terdapat efek suara kambing dan bunyi kentut.

Pada bulan Februari lalu, Tesla menyembunyikan kejutan berupa Easter Egg pada sistem mobil yang diberi nama Emission Testing Mode. Pada fitur ini terdapat tujuh jenis suara kentut yang bisa dipilih untuk dibunyikan di dalam mobil.

Elon Musk sendiri tidak secara eksplisit mengatakan bahwa nantinya bunyi kentut tersebut akan termasuk ke dalam pilihan suara klakson. Namun, Elon berkomentar dalam sebuah artikel pada situs Teslarati yang berjudul Tesla owners will be able to honk with fart and goat sounds. Elon mengatakan bahwa itu hanya sebagian kecil dari bunyi yang akan muncul.

 

2 dari 2 halaman

Klakson Telolet

Selain bunyi yang sudah disediakan, Tesla juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menyediakan fitur upload pada sistem ini. Dengan begitu, pemilik dapat mengunggah sendiri suara klakson unik yang diinginkan, misalkan saja klakson telolet. Ide ini sendiri masih terkendala isu copyright serta potensi penggunaan bahasa yang tidak layak.

Penulis: Khema Aryaputra

Loading
Artikel Selanjutnya
Porsche Optimistis Rebut Konsumen Tesla
Artikel Selanjutnya
Badan Uji Kendaraan Australia Kecam Desain Tesla Cybertruck yang Membahayakan