Sukses

Gagah, Honda Freed Usung Gaya Crossover

Liputan6.com, Jakarta - Honda Freed memang tidak lagi dijual di Indonesia, dan hanya tersedia di negeri asalnya, Jepang. Namun, mobil ini ternyata masih cukup laris, dan baru saja medapatkan penyegaran untuk generasi keduanya, dengan menawarkan berbagai ubahan dari segi eksterior maupun interior.

Melansir Paultan, ubahan eksterior memang tidak cukup signifikan, hanya penyegaran ringan pada fasia depan, palang siling wing face yang menghubungan lampu depan yang telah dikecilkan, dan bumper depan yang didesain ulang dengan sisipan hitam glossy horizontal di sudut-sudutnya.

Selanjutnya, ubahan yang terbesar adalah penambahan varian crosstar yang memberikan tampilan Freed ke arah crossover. Dengan grill baru, lampu kabut LED, roof rails, dan pelek alloy two-tone 16 inci, dan door mirrors.

Interiornya, Freed mendapatkan ubahan pola di kain kursi, potongan trim baru, dan lapisan kayu untuk Crosstar.

Dari fitur keamanan, terdapat Honda Sensing, dengan sistem bantuan pengemdi, termasuk pengereman darurat otonom, adaptive cruise control dan lane keeping assist.

2 dari 2 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, Honda Freed dipersenjatai mesin berkode L15B berkapasitas 1,5 liter i-VTEC yang mampu menghembuskan daya hingga 132 Ps pada 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 155 Nm pada 4.600 rpm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi cvt dengan penggerak depan atau semua roda.

Sedangkan versi hibrida hanya tersedia dalam varian FWD, dengan mesin i-VTEC berkekuatan 110 Ps pada 134 Nm dengan motor listrik dan transmisi kopling ganda tujuh percepatan, yang mampu menghasilkan tenaga gabungan hingga 137 Ps dan torsi maksimum 170 Nm.

 

Loading