Sukses

Daihatsu Ajak Komunitas Memahami Arti Safety Driving

Menggunakan tema Anticipated Driving Program, Daihatsu bersama GT Radial kembali mengadakan Auto Clinic, Minggu 6 Oktober 2019 di Astra Daihatsu Harapan Indah.

Liputan6.com, Jakarta - Menggunakan tema Anticipated Driving Program, Daihatsu bersama GT Radial kembali mengadakan Auto Clinic, Minggu, 6 Oktober 2019, di Astra Daihatsu Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat.

Memasuki batch kelima, Auto Clinic diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu dari Wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division PT Astra Daihatsu Motor berharap klub Daihatsu mampu menjadi pelopor keselamatan berkendara.

”Kami berharap Sahabat klub dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara di perjalanan dan menjadi role model yang baik bagi keluarga, teman dan Sahabat Daihatsu lain nya,” ujar Budi.

Selama ini, Bekasi dikenal sebagai basis klub Daihatsu karena memiliki jumlah member paling banyak dibandingkan area lain. Terlihat antusias pada sesi materi, banyak pertanyaan ditujukan kepada Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Pengetahuan mengenai kebiasaan mengemudi aman, seperti cara memegang dan memutar setir ataupun posisi duduk saat mengemudi diberikan kepada anggota klub.

Dilanjutkan dengan praktek judgement ability test, anggota klub bisa mencoba langsung teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terselenggara di Tiga Kota

Sudah terselanggara di area Jakarta, Bandung, dan Semarang, acara ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang dapat diaplikasikan saat berkendara.

“Acaranya sangat bagus, kami banyak mendapatkan pengetahuan baru tentang skill berkendara dan pastinya akan saya share ke teman-teman yang lainnya. Kami bertekad menjadi pelopor safety driving. Banyak juga cara berkendara yang selama ini kita anggap nyaman, ternyata belum tentu Aman,” ujar Muhamad Sidik, Member Calya Sigra Club Indonesia Club (Calsic).

Di akhir acara, peserta menyerukan komitmennya untuk menjadi safety driver, yaitu dengan selalu mengenakan seat belt dan menjaga kecepatan saat berkendara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini