Sukses

Suzuki Andalkan 2 Mobil Konsep Unik di Tokyo Motor Show 2019

Suzuki akan memboyong dua mobil konsepnya pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November 2019. Uniknya, kedua mobil yang bernama Waku Spo dan The Hanare tersebut memiliki model yang menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki akan memboyong dua mobil konsepnya pada pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung pada 24 Oktober hingga 4 November 2019. Uniknya, kedua mobil yang bernama Waku Spo dan The Hanare tersebut memiliki model yang menggemaskan.

Dilansir Caranddriver, Waku Spo memiliki model dua pintu dengan kesan sedikit retro. Berasal dari kata "Waku-Waku" yang dapat diartikan sebagai kebahagiaan, mobil ini memiliki bentuk yang mirip dengan Suzuki Fronte 1960, terutama di pada bagian spion. Spion Waku Spo atau yang nantinya akan berupa kamera terletak pada bagian fender depan.

Mobil ini menggunakan sistem plug-in hybrid sehingga termasuk sebagai PHEV. Salah satu fitur yang menarik adalah hanya dengan menekan tombol, mobil ini bisa berubah dari model coupe menjadi wagon.

Mobil konsep lainnya yang bernama The Hanare hadir dengan teknologi yang lebih mutakhir. Mobil ini disinyalir akan menjadi mobil tanpa pengemudi.

Berbentuk kotak, mobil ini terlihat memiliki kaca jendela yang cukup minim. Dari segi interior, Hanare memiliki ruang yang sangat luas mengingat tidak ada kursi pengemudi. Suzuki menjanjikan interior yang nyaman dan lega sesuai dengan arti Hanare yaitu kamar. Selain itu, mobil ini juga dan dilengkapi dengan layar entertainment yang cukup besar.

Penulis: Khema Aryaputra

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki S-Presso Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp70 Jutaan

Maruti Suzuki baru saja meluncurkan mobil mungil murah bernama S-Presso. Mobil ini dibanderol mulai Rs 3.69 lakh (Rp 74 juta) hingga Rs 4.91 lakh (Rp 98,6 juta). 

Hatchback yang dibikin ala mini SUV ini, berdiri di atas platform Heartect generasi ke-5. Strukturnya, klaim pabrikan, pakai baja berkualitas tinggi (40 persen) yang memastikan struktur lebih kuat, aman dan kokoh. 

 

 
 

 

“Di Maruti Suzuki, kami percaya pada filosofi mengutamakan pelanggan. Kami menyediakan pelanggan India dengan mobil berkualitas tinggi, namun harga terjangkau. Peluncuran global S-Presso merupakan penawaran terbaik dari desain, teknologi dan keamanan bagi pelanggan. Kami senang, S-Presso bergabung dalam jajaran produk yang sudah sesuai BS6. Kami yakin mobil ini membawa kegembiraan di segmennya. Menyasar pelanggan muda yang terus berkembang,” papar Kenichi Ayukawa, Managing Director and CEO Maruti Suzuki India.

Suzuki S-Presso ditenagai mesin bensin 1.0 liter, sesuai dengan regulasi emisi terbaru India. Daya pacu menghasilkan 68 PS dan torsi puncak 90 Nm. Resultan dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan opsi otomatis AMT 5-speed. Efisiensi bahan bakar bersertifikasi ARAI yang dilabelkan padanya mencapai 21,7 km/liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.