Sukses

Seharga LCGC, Siapa Pembeli Vespa GTS Super Tech 300?

Ada juga konsumen yang memang bukan pengguna Vespa yang tertarik untuk membeli GTS Super Tech 300 ini

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan satu model kelas premiumnya, Vespa GTS Super Tech 300. Skuter ikonik asal Italia ini mendapatkan banyak ubahan dibanding sebelumnya, terutama dari segi fitur yang lebih canggih, dan juga mesin yang benar-benar baru.

Dengan berbagai pembaharuan tersebut, Vespa GTS Super Tech 300 ini ditawarkan dengan harga yang mirip dengan mobil murah ramah lingkungan (LCGC), yaitu Rp 152,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Lalu, dengan banderol yang cukup mahal tersebut, siapa pembeli motor ini?

Dijelaskan Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, target pasar untuk motor ini pastinya konsumen yang merupakan pecinta atau yang mengapresiasi Vespa. Artinya, calon konsumen ini biasanya sudah memiliki model Vespa sebelumnya.

"Selain itu, karena ini Vespa dengan bodi besar, pastinya yang bisa mengendalikan motor besar. Terlebih, dengan mesin baru, pastinya memang untuk orang-orang yang biasanya meng-handle motor cc besar. Biasanya memang untuk penggunaan touring, tapi juga bisa di dalam kota," tegas Marco, di sela-sela peluncuran Vespa GTS Super Tech 300, di Plaza Senayan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Robby Gozal, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia menjelaskan, ada juga konsumen yang memang bukan pengguna Vespa yang tertarik untuk membeli GTS Super Tech 300 ini. Biasanya, orang-orang yang memang pengguna motor gede (moge), yang berniat membeli sebuah skuter.

"Kebanyakan yang main moge, ingin punya skuter, dan dilihat kapasitas mesinnya besar, 300cc dan terlebih lagi Vespa, dan motor hobi juga," jelas Robby saat media test ride Vespa GTS Super tech 300 di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sebagai informasi, Vespa GTS Super Tech 300 ini paling ditonjolkan adalah mesin baru, yaitu 300 High Performance Engine (HPE). Dengan jantung penggerak tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 23 Tk.

Vespa GTS Super Tech 300 juga dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR, dual ABS (Anti-lock Braking System) dan dilengkapi layar digital TFT full-color 4,3 inci yang bekerja dengan sistem konektivitas smartphone Vespa MIA melalui bluetooth Smart Dash.

Dengan fitur tersebut, memungkinkan pengendara untuk memberikan perintah suara, menerima panggilan, mengatur notifikasi pesan yang masuk, dan sistem navigasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini